Kompas.com - 17/12/2021, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Berani menantang diri mungkin adalah jalan yang baik untuk meraih kesuksesan karier. Hal inilah yang dilakukan oleh alumnus Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul), Ha Kwon Chung.

Meski baru dua tahun melepaskan status mahasiswanya, Ha Kwon Chung sudah meninggalkan jejak di perusahaan-perusahaan startup tersohor, seperti Fabelio, Grab, dan Traveloka.

Kini, ia hanya berpijak pada satu perusahaan startup di bidang jasa dan aktivitas perjalanan, yaitu Klook. Menjabat sebagai Business Development Associate Manager, sosok yang akrab disapa Kwon ini membuktikan bahwa umur dan senioritas bukanlah penentu kesuksesan.

Baca juga: Dukung Pengembangan Usaha Lokal, PHR Gelar Sosialisasi Program Local Business Development

Apabila ditanya mengenai passion, Kwon menjawab dengan percaya diri bahwa marketing yang mengantarkannya menjadi seperti sekarang.

Namun, ia mengaku, ada masanya ketika belum seyakin sekarang. Saat masih menduduki bangku sekolah menengah atas (SMA), alumnus Strata Satu (S1) Branding 2013 Prasmul ini bercita-cita menjadi atlet sepak bola.

Akan tetapi, harapan Kwon sebagai atlet itu harus dia kubur setelah mengalami cedera patah tulang.

Baca juga: Lipesia Riau Mulai, Bergulir Bidik Atlet Sepakbola Potensial

Di Prasmul, Kwon merupakan Wakil Ketua Student Activity Club Futsal.DOK. Humas Prasetiya Mulya Di Prasmul, Kwon merupakan Wakil Ketua Student Activity Club Futsal.

“Karena hal tersebut, aku jadi kepikiran harus punya passion lain selain bola. Akhirnya, setelah lulus SMA, aku nggak langsung kuliah,” kata Kwon, dikutip dari ceritaprasmul.com, Jumat (17/12/2021).

Selama setahun, ia mengaku bekerja di pabrik milik ayah. Di situ, Kwon terekspos dengan dunia bisnis dan pemasaran. Dia pun tertarik untuk belajar lebih dalam.

Setelah mengetahui jurusan yang ingin diambil, pertanyaan yang terlintas di pikiran Kwon adalah di mana ia bisa mendalami bisnis dan pemasaran.

Baca juga: Kembangkan Bisnis ke Kancah Global, Pengusaha Perlu Layanan Remittance yang Terpercaya

Secara kebetulan, waktu itu ia mengunjungi Pop Up Market 2013, ajang bazar tematis tahunan rancangan Prasmul. Acara ini menjadi awal perkenalan Kwon dengan Prasmul.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.