Kompas.com - 20/09/2021, 12:02 WIB
Ilustrasi pajak ThinkstockIlustrasi pajak

KOMPAS.com - Belum lama ini, netizen di media sosial diramaikan dengan adanya challenge Review Saldo ATM. Adapun challenge yang marak di TikTok tersebut menggunakan latar lagu berupa suara wanita yang berujar “Ganteng, Review Saldonya dong,” bunyi dalam video yang banyak beredar.

Tak main-main, sejumlah anak muda yang mengikuti challenge pamer saldo ATM tersebut menunjukkan sisa saldo ATM-nya hingga miliaran rupiah.

Terkait dengan ramainya challenge Review Saldo ATM, akun resmi media sosial Ditjen Pajak RI juga terlihat memberikan komentarnya pada sejumlah akun anak muda yang mengikuti tantangan tersebut.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Hampir di setiap negara, terutama Indonesia, pajak sendiri merupakan pemasukan terbesar negara. Itu artinya, diperlukan banyak "ahli" untuk mengurus perpajakan, mulai dari perusahaan kecil, perusahaan besar, industri hingga pemerintahan.

Prospek kerja lulusan perpajakan

Untuk terjun menjadi ahli pajak, jurusan yang bisa kamu pilih antara lain Perpajakan, Administrasi Fiskal atau Akuntansi Perpajakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merangkum laman Rencanamu.id, program studi Administrasi Fiskal (Perpajakan) adalah sebuah program studi yang mempelajari perpajakan dari segala macam perspektif, dari sisi hukum, ekonomi, dan akuntansi.

Kamu akan dibekali keterampilan untuk menyusun laporan pajak sesuai dengan peraturan dan ketentuan perpajakan.

Kamu juga harus bisa menyelesaikan masalah administrasi perpajakan, dan membuat laporan keuangan sesuai dengan standar hukum yang berlaku.

Baca juga: Beasiswa S1 Oxford-Cambridge 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Lulusan Administrasi Fiskal punya peluang karier yang sangat besar. Hal ini disebabkan karena lulusan Administrasi Fiskal masih minim, sedangkan kebutuhan profesi ini masih sangat tinggi.

Prodi ini tersedia dalam jenjang studi D3, D4 dan S1, lulusannya juga berpeluang untuk berkarier di Kementerian Keuangan dan Ditjen Pajak khususnya, namun tidak hanya di instansi pemerintahan, tapi juga berbagai instansi atau organisasi swasta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.