Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Siswa Madrasah Gapai Nilai Sempurna di UTBK-SBMPTN 2021

Kompas.com - 18/06/2021, 15:17 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Prestasi siswa madrasah terus bertebaran dalam berbagai kesempatan. Terbaru, enam siswa madrasah berhasil meraih nilai sempurna (1.000) dalam UTBK-SBMPTN 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi prestasi yang diraih keenam siswa madrasah.

Baca juga: MA Ini Peringkat 2 Nasional Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2020

"Nilai sempurna tentu bukan hal yang mudah didapatkan, ini menandakan kualitas kemampuan siswa madrasah semakin baik," kata Dhani melansir laman Kemenag, Jumat, (18/6/2021).

Adapun enam siswa madrasah yang berhasil meraih nilai sempurna dalam UTBK, tediri dua siswa MAN Insan Cendekia (IC) Padang Pariaman dan empat siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Menurut Dhani, keberhasilan yang diraih oleh siswa di MAN IC merupakan motivasi untuk siswa maupun siswi madrasah yang lain.

Alhasil, mereka bisa memperoleh hasil yang sama dengan usaha dan kerja keras yang maksimal.

Dia berharap, seluruh siswa madrasah yang lulus SBMPTN 2021 dapat mengharumkan nama madrasah di kampusnya nanti, dengan tetap mempertahankan prestasi.

Berikut enam siswa madrasah yang berhasil nilai sempurna di UTBK-SBMPTN 2021:

1. Muhamad Hanan siswa MAN IC Padang Pariaman, meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika dan Kimia Kelompok Ujian SAINTEK 2021. Dia diterima di Universitas Brawijaya, Malang.

Baca juga: 12.000 Kursi SBMPTN 2021 Kosong, Ketua LTMPT: Tidak Dijual!

2. Muhamad Irfan siswa MAN IC Padang Pariaman, meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Kimia Kelompok Ujian SAINTEK 2021. Irfan diterima di Universitas Brawijaya, Malang.

3. Muhammad Itqon Alexander siswa MAN IC Pekalongan, meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Kimia Kelompok Ujian SAINTEK 2021. Dia diterima di Teknik Fisika Universitas Gajah Mada (UGM).

4. Fikri Naufal Hamdi siswa MAN IC Pekalongan, meraih nilai sempurna mata pelajaran Kimia pada Kelompok Ujian SAINTEK 2021. Dia diterima di Teknik Elektro dan Informatika ITB.

5. Salma Salsabila Firdausa siswa MAN IC Pekalongan, berhasil meraih nilai sempurna mata pelajaran Sejarah TKA Kelompok Ujian Sosial Humaniora. Dia diterima di Fakultas Psikologi UGM.

Baca juga: 10 PTN Penerima SBMPTN 2021 Terbanyak, UB Nomor 1

6. Alghifari Mahfudz Rumi siswa MAN IC Pekalongan, meraih nilai 1.000 sempurna Potensi Skolastik (TPS) Pengetahuan dan Pemahaman Umum Kelompok Ujian Saintek. Dia diterima di Teknik Mesin ITB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com