Tak Ikut SNMPTN 2021, Yuk Coba Beasiswa Kuliah dari Sinar Mas

Kompas.com - 18/01/2021, 07:25 WIB
Beasiswa D3 Sinar Mas, Bebas Biaya Kuliah hingga Kesempatan Kerja Dok. Sinarmas Beasiswa D3 Sinar Mas, Bebas Biaya Kuliah hingga Kesempatan Kerja
|

KOMPAS.com - Bagi siswa kelas 12 SLTA yang tak sempat atau tidak bisa ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, maka tak perlu khawatir.

Karena masih ada seleksi lain yang bisa diambil untuk kuliah. Bahkan ada perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan D3.

Jika kamu sedang mencari informasi beasiswa kuliah, maka coba saja daftar di program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food.

Melansir laman www.smart-tbk.com, Senin (18/1/2021), beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang memiliki minat dalam bidang agribisnis.

Baca juga: Mahasiswa UIN Jakarta Terdampak Covid-19? Yuk Daftar Beasiswa Ini

Adapun beasiswa ini mencakup biaya pendidikan secara penuh dan biaya hidup (untuk para siswa berprestasi) disaat mereka menjalani pendidikan formal di bidang kelapa sawit.

Selain itu, beasiswa ini mencakup program magang, yang memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan mengelola proyek serta keterampilan kepemimpinan.

Cakupan beasiswa

  • Biaya pendidikan penuh
  • Kesempatan mendapatkan biaya hidup setiap semester
  • Magang di lokasi perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food
  • Kesempatan bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah lulus kuliah

Ada tiga beasiswa yang termasuk dalam program beasiswa ini, yakni:

1. SMART Mills

Program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Pabrik di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang. Nantinya, lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Mill yang andal.

Persyaratan:

  • Lulusan jurusan IPA dari SMA / MAN atau SMK dengan jurusan Mekanikal / Elektrikal
  • Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan proporsional
  • Tidak buta warna (total maupun parsial)
  • Lulus seluruh proses seleksi yang diadakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan ITSB
  • Lulus tes kesehatan

2. SMART Agro

Program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Kebun di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Agronomi yang andal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X