Tingkatkan Kualitas dan Prasarana, UBM Siapkan "UBM Tower" di Alam Sutera

Kompas.com - 20/10/2020, 21:10 WIB
Ground breaking dimulainya pembangunan UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera yang digelar pada hari Senin (19/10/2020).
DOK. UBMGround breaking dimulainya pembangunan UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera yang digelar pada hari Senin (19/10/2020).

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) kian mengukuhkan eksistensinya di dunia pendidikan tinggi dengan rencana menambah fasilitas baru di area Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. 

"Hal ini sebagai wujud komitmen untuk menciptakan generasi penerus bangsa dengan pendidikan yang berkualitas serta sarana dan prasarana yang berkelas dunia," jelas Direktur Marketing UBM, Young Dame R. Napitupulu melalui rilis resmi (20/10/2020).

Hal ini disampaikannya terkait seremoni ground breaking dimulainya pembangunan UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera yang digelar pada hari Senin (19/10/2020).

UBM Tower berlokasi di Jalur Sutera Barat, Alam Sutera, Tangerang, berada satu area dengan Alfa Tower dan UBM Kampus Serpong yang sudah lebih dulu rampung pembangunannya di tahun 2017.

Baca juga: Mahasiswa, Ini 8 Kegiatan Pembelajaran pada Kampus Merdeka

UBM Tower memiliki 23 lantai dengan beragam fasilitas, mulai dari parkiran kendaraan yang berkapasitas menampung 558 unit mobil dan 1.227 unit motor.

Kemudian area perkuliahan dari lantai 8 sampai dengan lantai 23 yang terdiri dari lobby, fasilitas olah raga indoor, ruang kelas, kantin, student lounge di tiap lantai, perpustakaan, prefunction hall, dan ruang kuliah umum.

Akan dihadirkan pula fasilitas laboratorium fotografi, laboratorium radio dan televisi, laboratorium psikologi, resto dan kitchen training, bengkel DKV, laboratorium komputer, hingga laboratorium bahasa.

"Melalui fasilitas-fasilitas tersebut, UBM Tower diperkirakan dapat menampung hingga 10.000 mahasiswa dan menjadi sarana pembelajaran yang mendorong mahasiswa UBM agar semakin berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik," jelas Dame.

Ia menambahkan, "sejalan dengan tagline UBM, Bridging Education to The Real World, terwujudnya pembangunan UBM Tower ini menjadi salah satu bukti nyata UBM selalu berusaha meningkatkan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana bagi para mahasiswanya, generasi muda berprestasi Indonesia."

Peresmian pembangunan UBM Tower ini ditandai dengan pemencetan tombol sirene sebagai simbolis dimulainya mega proyek tersebut.

Pembangunan ini dilakukan bersama Alfaland Group, salah satu sister company dari Universitas Bunda Mulia dalam naungan Alfa Group. Rencana kedepannya UBM Tower akan berfungsi sebagai kampus untuk menunjang perkuliahan mahasiswa Universitas Bunda Mulia.

Acara dihadiri para pendiri Yayasan Pendidikan Bunda Mulia, Djoko Susanto dan Liliana Tanuwijaya, Rita Djoko Susanto dan Budiyanto Djoko Susanto selaku pengurus Yayasan Pendidikan Bunda Mulia.

Turut hadir Doddy Surja Bajuadji, Rektor Universitas Bunda Mulia dan para pimpinan Alfaland Group.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X