Yasbil Buka Beasiswa S1 Keguruan 2020 Gelombang Kedua

Kompas.com - 17/05/2020, 08:42 WIB
Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil kembali membuka Program Beasiswa Keguruan Yasbil (BKY) 2020 Gelombang 2. DOK. YASBILYayasan Solidaritas Bina Insan Kamil kembali membuka Program Beasiswa Keguruan Yasbil (BKY) 2020 Gelombang 2.

KOMPAS.com - Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil kembali membuka Program Beasiswa Keguruan Yasbil (BKY) 2020 Gelombang 2. Beasiswa S1 ini diperuntukan untuk siswa lulusan SMA sederajat yang terpanggil mengabdi sebagai guru.

Beasiswa S1 dalam negeri yang diselenggarakan Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil bertujuan memfasilitasi putra terbaik bangsa yang bercita-cita mengabdikan diri pada dunia pendidikan.

Beasiswa ini diharapkan dapat mencetak para calon guru berkualitas, berdedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

Pilihan universitas

  1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta)
  2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
  3. Universitas Indonesia (UI)
  4. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Baca juga: Dibuka, Pendaftaran Beasiswa S1 di 8 Perguruan Tinggi BUMN 2020

Cakupan beasiswa

  1. Uang saku
  2. Subsidi tempat tinggal
  3. Berbagai program pengembangan diri seperti seminar pembangunan karakter, pelatihan bahasa Inggris, workshop motivasi dan karir, praktek mengajar di sekolah mitra Yasbil
  4. Berbagai pelatihan lainnya menunjang penerima beasiswa agar memiliki daya saing tinggi serta dapat langsung mengaplikasikan ilmunya pasca lulus dari perguruan tinggi.

Selama perkuliahan, para penerima beasiswa Yasbil juga menjalankan fungsi pengabdian masyarakat dengan cara mengajar siswa di lingkungan tempat tinggal penerima beasiswa.

Pengabdian ini bertujuan melatih penerima beasiswa mengasah softskill dan mempunyai pengalaman berbaur dengan masyarakat, kelak ketika lulus siap menjadi pengajar pada institusi pendidikan lebih tinggi.

Syarat peserta

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X