Dibuka, Pendaftaran Beasiswa S1 di 8 Perguruan Tinggi BUMN 2020

Kompas.com - 14/05/2020, 15:43 WIB
Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) resmi membuka jalur beasiswa untuk calon mahasiswa yang akan kuliah di salah satu dari 8 (delapan) Perguruan Tinggi (PT) BUMN tahun ajaran 2020/2021, Kamis (14/5/2020). Dok. Aperti BUMNAliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) resmi membuka jalur beasiswa untuk calon mahasiswa yang akan kuliah di salah satu dari 8 (delapan) Perguruan Tinggi (PT) BUMN tahun ajaran 2020/2021, Kamis (14/5/2020).

KOMPAS.com - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) resmi membuka jalur beasiswa untuk calon mahasiswa yang akan kuliah di salah satu dari 8 (delapan) Perguruan Tinggi BUMN tahun ajaran 2020/2021.

Beasiswa Aperti BUMN ditujukan bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi masuk dan seleksi beasiswa di salah satu Perguruan Tinggi BUMN di tahun 2020.

Dalam sambutannya, ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Universitas Pertamina (UP) Akhmaloka Misana menyampaikan, beasiswa Aperti BUMN merupakan bentuk kontribusi Aperti BUMN dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1, Bebas Biaya Kuliah

Tahun 2019, Aperti BUMN memberikan penghargaan beasiswa penuh sampai lulus kepada 30 putra putri berprestasi dari berbagai wilayah Indonesia.

Sedangkan di tahun 2020, lanjut Akhmaloka, merupakan tahun kedua Aperti BUMN memberikan beasiswa pendidikan. Program ini membuka kesempatan bagi 40 lulusan SMA berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya.

“Tahun ini, program beasiswa tersebut kami adakan kembali untuk diberikan kepada 40 putra putri terbaik bangsa Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, ” tutur Akhmaloka, dalam konferensi daring, Kamis (14/5/2020).

Aperti BUMN resmi didirikan pada tanggal 2 Agustus 2017 untuk berkontribusi pada kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8-23 Juni 2020

Periode pendaftaran Aperti BUMN untuk seleksi beasiswa dibuka tanggal 14 Mei 2020 hingga 1 Juli 2020 mendatang.

Berikut informasi beasiswa Aperti BUMN 2020, dirangkum dari konferensi daring Aperti BUMN, Kamis (14/5/2020):

Cakupan

1. Mendapatkan pembiayaan pendidikan hingga lulus dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi Aperti BUMN.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X