LTMPT Ingatkan Info Seputar UTBK dan SBMPTN 2020

Kompas.com - 01/04/2020, 08:11 WIB
Informasi UTBK-SBMPTN 2020 https://ltmpt.ac.id/Informasi UTBK-SBMPTN 2020
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang ingin ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, maka harus memperhatikan beberapa hal.

Salah satunya ialah memantau terus informasi dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) atau akun resmi Intagram LTMPT.

Melansir dari akun resmi Instagram LTMPT @ltmptofficial, akun tersebut memberikan informasi pada Rabu (1/4/2020) pagi yang isinya mengingatkan surat edaran tim pelaksana jadwal pelaksanaan UTBK 2020.

Baca juga: Ikut UTBK? Registrasi Akun LTMPT Segera Ditutup, Ini Cara Daftarnya

Jika ingin tahu isi surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih, ini dia SE tersebut.

Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 09/SE.LTMPT/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020.

Adapun isinya menjelaskan karena situasi nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19, maka pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada 20 April 2020, maka ditunda terlebih dahulu.

Untuk pendaftaran dan pelaksanaan UTBK akan diumumkan lebih lanjut. Dengan pengumuman penundaan ini maka Siaran Pers No. 07/sipers/ ltmpt/III/2020 tertanggal 9 Maret 2020, dinyatakan tidak berlaku.

Jika sudah paham, maka berikut ini kutipan tulisan dari admin akun resmi Instagram LTMPT yang harus dibaca:

(Repost) Jangan lupa silahkan baca kembali Edaran tanggal 23 Maret 2020. Prihal PENUNDAAN JADWAL PELAKSANAAN UTBK. Untuk pelaksanaan UTBK apakah tetap 2x atau 1x? Belum dapat dipastikan, melihat sikon. Semoga situasinya segera membaik dan virus covid-19nya segera menghilang.? .

Jika keadaan sudah mulai membaik, Insha Allah panitia akan memberitahukan dari jauh-jauh hari kapan tes UTBK dilaksanakan. Mohon memalumi.
Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan.

Baca juga: 7 Strategi Sukses SBMPTN 2020, Meski UTBK Ditunda

Jadi, kamu harus bersabar dan terus memantau perkembangan informasi terbaru dari LTMPT. Harapannya, wabah virus corona bisa cepat berlalu dan situasi cepat mambaik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X