Ikut UTBK? Registrasi Akun LTMPT Segera Ditutup, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 29/03/2020, 09:03 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020 DOK. DITJEN BELMAWA/KEMENDIKBUDIlustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020
|

KOMPAS.com - Informasi terbaru datang dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT). Kali ini, diumumkan bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020.

Prosesnya tentu dimulai dengan mendaftar atau registrasi akun LTMPT tahap ke-2 untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

Melansir akun resmi Instagram LTMPT ada pengumuman terkait penutupan registrasi akun LTMPT tahap ke-2 bakal segera berakhir yakni pada 5 April 2020 pukul 22.00 WIB.

Baca juga: 7 Strategi Sukses SBMPTN 2020, Meski UTBK Ditunda

Pengumuman di akun Instagram LTMPT itu diposting pada Sabtu (28/3/2020) malam yang isinya H-8 penutupan registrasi akun LTMPT tahap ke-2.

Info terbaru LTMPT

Berikut ini kutipan tulisan dari admin akun resmi Instagram LTMPT pada Sabtu (28/3/2020) malam:

(YUK BUDAYAKAN DULU MEMBACA POSTINGAN DAN CAPTION)
Halo selamat malam, H-8 penutupan Registrasi Akun LTMPT Tahap 2.

Yang belum memiliki akun LTMPT pada tahap pertama (untuk SNMPTN) hayuk segera melakukan registrasi melalui laman https://portal. ltmpt.ac.id/ agar bisa mengikuti UTBK dan SBMPTN 2020.

Untuk pelaksanaan UTBK akan dinfokan nanti, sekarang mimin sarankan bikin akunnya saja dulu. Keep health and safe ya temen-temen. Semoga situasi dan kondisinya segera membaik. Aamin

Saat berita ini diturunkan, berarti waktu untuk registrasi akun LTMPT tahap ke-2 tinggal H-7. Karena itu, jika kamu ingin masuk PTN melalui jalur SBMPTN 2020, maka segera registrasi akun LTMPT (bagi yang belum registrasi).

Cara registrasi akun LTMPT tahap II

Jika kamu belum registrasi, maka simak cara registrasi akun LTMPT tahap ke-2 ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X