Begini Aktivitas Mahasiswa ITB di Rumah Selain Kuliah Daring

Kompas.com - 28/03/2020, 17:12 WIB
Ilustrasi olahraga di rumah ShutterstockIlustrasi olahraga di rumah
|

KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan ketika berada di rumah saja. Terlebih bagi para mahasiswa yang juga tengah melaksanakan kuliah daring, tentu di rumah harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Perlu diketahui, hal ini akibat dampak virus corona atau Covid-19 yang kini telah menjangkit di berbagai negara. Karena menjadi pandemik global, maka setiap negara punya kebijakan masing-masing agar masyarakatnya membatasi aktivitas.

Tak terkecuali Indonesia. Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar seluruh masyarakat melaksanakan pembatasan aktivitas ( social distancing). Presiden Jokowi juga mengimbau agar warga bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah.

Baca juga: 15.000 Relawan Mahasiswa Siap Bergerak, Kemendikbud Siapkan Rp 405 Miliar Atasi Covid-19

Bagi para mahasiswa Institut Teknologi Bandung ( ITB), banyak cara yang bisa dilakukan agar pembelajaran daring bisa maksimal. Selain itu juga melakukan aktivitas yang produktif.

Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah masing-masing di tengah wabah Covid-19 ini. Berikut ini adalah rangkuman beberapa kegiatan produktif mahasiswa ITB selama masa perkuliahan secara daring.

Merangkum laman resmi ITB, ini ragam aktivitas mahasiswa ITB yang menarik diikuti selain kuliah daring.

Asah hobi masak makanan sehat

Seperti penuturan mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2017, Riama Maruliana Sianturi. Dia selain belajar dan mengerjakan tugas dari rumah, juga dengan menonton banyak hal yang menambah wawasannya.

"Saya juga semakin memiliki waktu untuk mengasah hobi saya dalam memasak. Memasak makanan seimbang juga bisa menjadi tips untuk mahasiswa agar selalu sehat," ujarnya seperti dikutip dari laman ITB, Jumat (27/3/2020).

Tak hanya itu saja, dia juga selalu berolahraga. Bagi dia, olahraga menjadi penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan kondisi badan tetap bugar.

Christopher Kennard Wibowo, mahasiswa jurusan Teknik Industri Angkatan 2018 menceritakan, selama masa social distancing dan kuliah daring ini, dia juga tetap melakukan aktivitas olahraga dan istirahat cukup.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X