Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Beasiswa S1-S3 di Bidang Seni, Beri Kuliah Gratis hingga Uang Saku

KOMPAS.com - Jurusan Seni sangat cocok bagi orang yang memiliki kreativitas tinggi. Jurusan ini memiliki banyak cabang ilmu, seperti seni rupa, seni pertunjukan, desain grafis, seni digital, dan sebagainya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menekuni Jurusan Seni dan ingin belajar di luar negeri, berikut ini terdapat 3 beasiswa jurusan Seni yang wajib dicoba.

Beasiswa-beasiswa ini menawarkan biaya kuliah penuh hingga biaya hidup bulanan.

3 Beasiswa Luar Negeri S1-S3 di Bidang Seni

1. Erasmus-Managing Art and Cultural Heritage and Global Markets (MAGMa)

  • Jenjang: S2
  • Negara: University of Glasgow (Amerika Serikat), University Institute of Lisbon (Portugal), Universidade de Lisboa (Portugal), IESA Arts and Culture (Prancis), Erasmus University of Rotterdam (Belanda)
  • Fasilitas: Biaya kuliah penuh, uang saku bulanan 1.400 euro atau setara dengan Rp 23 juta untuk 2 tahun, asuransi kesehatan, tunjangan transportasi, dsb.
  • Syarat dokumen: CV, 2 surat referensi, Ijazah dan Transkrip akademik yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris, IELTS 7,0 (minimal 6,5 untuk setiap section), salinan halaman foto di paspor, dan lain-lain.
  • Tanggal pendaftaran: 1 Oktober 2023 - 19 Januari 2024
  • Info lebih lanjut: https://www.gla.ac.uk/postgraduate/erasmusmundus/magma/scholarships/.

2. Art Major Asian Plus (AMA+) Scholarship

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia (Pelaku Budaya)

Itu dia 3 beasiswa S1-S3 ke luar negeri di bidang seni, perlu diingat persyaratan dan fasilitas yang didapatkan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Maka dari itu, penting untuk memverifikasi ketentuan terbaru setiap tahunnya melalui laman resmi masing-masing beasiswa. 

 
 

https://www.kompas.com/edu/read/2023/12/02/131000471/3-beasiswa-s1-s3-di-bidang-seni-beri-kuliah-gratis-hingga-uang-saku-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke