Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KAI Beri Diskon bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Alumni PTN Ini

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan berbagai penawaran menarik untuk membuat perjalanan kereta api menjadi lebih menyenangkan, khususnya bagi dosen, tenaga kependidikan, dan alumni beberapa perguruan tinggi negeri (PTN).

KAI menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi, tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan kereta api, dan tarif subkelas sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan loyal kereta api.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api.

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," ucap dia dalam keterangannya dikutip Senin (30/1/2023).

KAI memberikan tarif reduksi ke dosen, tenaga kependidikan, dan alumni beberapa PTN dengan ketentuan berikut ini.

Diskon sebesar 10 persen untuk dosen dan tenaga kependidikan

1. Universitas Sebelas Maret (UNS).

2. Universitas Padjajaran (Unpad)

3. Universitas Indonesia (UI).

4. Universitas Gadjah Mada (UGM).

5. Institut Teknologi Bandung (ITB).

6. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Diskon sebesar 10 persen untuk anggota ikatan alumni

1. Universitas Sebelas Maret (UNS).

2. Universitas Gadjah Mada (UGM).

3. Institut Teknologi Bandung (ITB).

4. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

5. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

6. Universitas Airlangga (Unair).

Pembelian tiket harus dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan memasukkan nomor reduksi yang telah didaftarkan sebelumnya melalui loket, customer service, atau lokasi lainnya sesuai kerjasama antara KAI dan instansi tersebut.

"Saat ini sudah berbagai kalangan dan instansi yang mendapatkan diskon khusus untuk perjalanan menggunakan kereta api. Ke depan, tidak tertutup kemungkinan bahwa akan semakin banyak masyarakat dan instansi yang mendapatkan diskon khusus untuk pembelian tiket KA," ujar Joni.

Selanjutnya, KAI juga menyediakan tarif khusus. Di mana pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif lebih murah untuk rute dan KA-KA tertentu.

Tarif khusus tersedia untuk rute seperti Gambir – Cirebon, Bandung – Tasikmalaya, Bandung – Banjar, Cirebon - Purwokerto, Semarang Tawang/Semarang Poncol – Tegal, Purwokerto – Yogyakarta/Lempuyangan/Solo Balapan, Madiun – Malang, Surabaya Gubeng – Jember, dan lainnya.

"Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara go show," jelas Joni.

Informasi lebih detail terkait tarif reduksi, tarif khusus, dan tarif subkelas, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/01/30/191318471/kai-beri-diskon-bagi-dosen-tenaga-kependidikan-dan-alumni-ptn-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke