Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER EDUKASI] Cerita Siswi SMK Ranking Ke-33 Masuk UI | Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja | Anak Usaha Telkom Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK-S1

KOMPAS.com - Informasi mengenai siswi SMK bernama Annisa Shava Azzahra berhasil mewujudkan mimpinya masuk ke Universitas Indonesia (UI) berada di top list berita kanal Edukasi yang paling banyak dibaca.

Sedangkan informasi lowongan kerja PT Pos Indonesia (Persero) menjadi artikel kedua yang paling banyak dibaca.

Selanjutnya, artikel mengenai informasi lowongan kerja dari anak perusahaan Telkom berada di peringkat ketiga paling banyak dibaca.

Berikut tiga berita populer di kanal edukasi yang dirangkum mulai Jumat hingga Senin (16-19/7/2021).

1. Cerita Siswi SMK Ranking ke-33 di Kelas Lolos Masuk UI

Ranking bukan satu-satunya jaminan kesuksesan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian. Inilah yang dibuktikan oleh Siswi SMK bernama Annisa Shava Azzahra.

Annisa berhasil diterima di jurusan Antropologi Sosial Universitas Indonesia meski saat SMK ia mendapat nilai jeblok dan dapat peringkat ke-33 di kelas dari 38 siswa.

Annisa bercerita, sejak SD dan SMP dirinya adalah anak yang cukup pintar di kelas. Namun, Annisa menganggap kepintaran itu hanya sekadar karena ia rajin menghafal pelajaran.

Hingga saat duduk di bangku SMK, ia masih tidak menemukan alasan mengapa ia harus belajar dan apa gunanya pelajaran yang ia pelajari bagi kehidupannya. Kala itu, yang ada dipikirkan Annisa hanyalah aktif di kegiatan OSIS, lulus, lalu bekerja.

Untuk membaca kisah lengkap Annisa ini bisa kamu baca di laman ini.

PT Pos Indonesia membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1. Posisi lowongan kerja yang ditawarkan terbagi dalam dua jenis, yakni Analis Digital Junior dan Analis Digital Senior.

Lowongan Kerja Lulusan D3 dan S1 Pos Indonesia merupakaan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman surat maupun barang yang berkantor pusat di Kota Bandung dan memiliki 11 kantor regional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BUMN Pos Indonesia memiliki tujuan yaitu membangun bangsa yang lebih berdaya saing dan sejahtera. Dengan mengusung visi menjadi postal operator, penyedia jasa kurir, logistik dan keuangan paling kompetitif. Dan misi bertindak efektif untuk mencapai performance terbaik.

Artikel lengkapnya bisa kamu baca di laman ini.

Anak perusahaan Telkomsel, Infomedia membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK, D3 dan S1.

Infomedia merupakan bagian dari Telkom Indonesia yang fokus pada Layanan Business Process Outsourcing. Infomedia menjadi mitra bagi masyarakat untuk tumbuh dan turut mengembangkan usaha di era kemutakhiran teknologi.

Dilansir dari laman infomedia.co.id, berikut lowongan kerja dan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan Infomedia.

Untuk membaca artikel ini lebih lengkap bisa membaca melalui laman ini. 

https://www.kompas.com/edu/read/2021/07/19/190930071/populer-edukasi-cerita-siswi-smk-ranking-ke-33-masuk-ui-pos-indonesia-buka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke