Kompas.com - 24/07/2021, 05:00 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada ajang Simulasi Olimpiade Tokyo 2020. Dok. PBSIAksi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada ajang Simulasi Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Rangkaian fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada hari ini, Sabtu (24/7/2021).

Berdasarkan jadwal, sebanyak lima wakil Indonesia akan tampil pada hari pertama rangkaian fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Kelima wakil Indonesia yang dimaksud adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tergabung di Grup A ganda putri akan mengawali perjuangan tim bulu tangkis Indonesia dengan bersua wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan.

Baca juga: Hasil Lengkap Undian Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Waspada Indonesia!

Menjelang pertemuan kontra Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan, Greysia/Apriyani mengaku siap.

Mereka tak ingin lengah dan akan berusaha membalas kekalahan ketika kali terakhir bertemu Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan pada BWF World Tour Finals, Januari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sudah siap pikiran dan fokusnya untuk menghadapi semua lawan di Grup A ini. Strategi khususnya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Fokus dan tenang," kata Greysia, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Head-to-head kami dengan mereka (Chow/Lee) 2-2, pada pertemuan terakhir kami kalah. Itu yang tidak boleh terulang," ujar Greysia.

"Pertandingan pertama di fase grup sangatlah penting untuk langkah selanjutnya. Kami harus fokus, tidak boleh lengah, dan langsung in mainnya," tutur Greysia menegaskan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Pertama, Marcus/Kevin Debut

Setelah Greysia/Apriyani, perjuangan wakil Indonesia akan dilanjutkan oleh Jonatan Christie yang tergabung di Grup G tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.