Kompas.com - 06/07/2021, 13:00 WIB
Jonatan Christie saat melawan Lakshya Sen (India) pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Dok. Badminton Indonesia Jonatan Christie saat melawan Lakshya Sen (India) pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Jonatan Christie menjadi salah satu dari dua tunggal putra Indonesia yang akan tampil pada multiajang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020,

Menjelang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie sibuk melakukan persiapan, baik dalam hal teknis maupun non-teknis.

Soal persiapan teknis, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu merasa dirinya terus menunjukkan hasil bagus dari hari ke hari.

Namun, soal persiapan non-teknis, Jojo mengaku harus lebih fokus. Dia berkaca dari kejutan yang terjadi pada turnamen sepak bola Eropa, Euro 2020.

Baca juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo Mungkin Tanpa Penonton

Pada Euro 2020 yang saat ini tengah berlangsung, kejutan lahir setelah tim-tim sekelas Perancis dan Belanda tersingkir dari persaingan.

Perancis secara mengejutkan takluk dari Swiss, sedangkan Belanda dibuat tak berdaya oleh Republik Ceko saat tampil di fase gugur pertama atau 16 besar.

Hasil mengejutkan pada Euro 2020 itu kemudian membuat Jojo sadar bahwa hal-hal non-teknis terkadang akan sangat menentukan di pertandingan besar.

Oleh karena itu, dia ingin lebih maksimal dalam mempersiapkan hal-hal non-teknis menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Cara Jepang Menghormati Atletnya

"Persiapan sudah oke, sudah bagus, tinggal balik lagi sih, ini multievent, apalagi di ajang Olimpiade semua bisa terjadi," kata Jojo, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Jadi, tidak ada yang diunggulkan dalam pertandingannya. Seperti di Piala Eropa sepak bola yang sedang berlangsung, kita bisa lihat tim yang harusnya di atas kertas bisa menang tapi jadi kalah," ujar Jojo.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.