Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Pertama, Marcus/Kevin Debut

Kompas.com - 23/07/2021, 15:20 WIB
Greysia Polii bersama pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berdiskusi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021), sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Dok. PBSIGreysia Polii bersama pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berdiskusi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021), sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan dimulai dengan babak penyisihan grup pada Sabtu (24/7/2021) di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Semua pertandingan badminton Olimpiade Tokyo 2020 akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Nasional, TVRI Sport, dan Indosiar.

Aksi para pebulu tangkis juga bisa disaksikan melalui link live streaming Vidio yang bisa diakses pada akhir artikel.

Adapun babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan sore.

Sesi pagi dimulai pukul 07.00-12.30 WIB dan sesi sore akan berlangsung pukul 16.00-20.00 WIB.

Baca juga: Tontowi Ahmad Prediksi Bulu Tangkis Indonesia Bawa Pulang 4 Medali Olimpiade Tokyo

Sebanyak empat wakil Indonesia akan bertanding pada sesi pertama, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pada sesi sore, hanya ada satu wakil Merah Putih yang turun, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pebulu tangkis Indonesia lainnya baru akan unjuk gigi pada hari kedua babak grup keesokan harinya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tergabung di Grup A akan membuka perjuangan tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka dijadwalkan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Secara rekor pertemuan, kedua pasangan sama-sama memetik dua kemenangan dari empat pertemuan.

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Kapan 7 Wakil Indonesia Main?

Meski demikian, Greysia/Apriyani tak boleh lengah sebab rentetan kemenangan Choe Mei Kuan/Lee Meng Yean tercipta pada dua pertemuan terakhir.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.