Tontowi Ahmad Prediksi Bulu Tangkis Indonesia Bawa Pulang 4 Medali Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 23/07/2021, 12:34 WIB
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/2016). PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COMLiliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/2016).

Bulu Tangkis dan Tradisi Emas Olimpiade, Lanjutkan Indonesia Bisa!

KOMPAS.com - Tontowi Ahmad memprediksi kontingen bulu tangkis Indonesia akan membawa pulang minimal empat medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Prediksi itu disampaikan Tontowi Ahmad kepada KOMPAS.com pada Jumat (2/7/2021).

Tontowi Ahmad adalah mantan pebulu tangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas Olimpiade. Prestasi itu diukir Tontowi ketika berpasangan dengan Liliyana Natsir di sektor ganda campuran pada Olimpiade 2016 yang dihelat di Rio de Janeiro, Brasil.

Itu artinya, Tontowi dan Liliyana adalah atlet Indonesia terakhir yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

Baca juga: Kisah Emas Olimpiade Tontowi Ahmad - Alasan Gagal di London, Sukses di Rio 2016

Kini, Indonesia berharap tradisi emas bulu tangkis yang sudah terjaga sejak 1992 bisa berlanjut di Tokyo tahun ini. Pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti, Indonesia mengirim 11 pebulu tangkis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan menjadi tumpuan kontingen Indonesia pada nomor tunggal putra. Di nomor tunggal putri, Indonesia akan berharap kepada pemain berusia 21 tahun, Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia juga hanya mengirim satu wakil untuk nomor ganda putri dan ganda campuran.
Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Adapun Indonesia memiliki dua wakil di nomor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Kapan 7 Wakil Indonesia Main?

Melihat daftar tersebut, Tontowi Ahmad memprediksi kontingen bulu tangkis Indonesia akan membawa pulang empat medali. Namun, Tontowi Ahmad tidak menjabarkan soal siapa wakil Indonesia yang akan meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.