Tontowi Ahmad Gantung Raket, Liliyana Natsir Beri Pesan Menyentuh

Kompas.com - 18/05/2020, 17:40 WIB
Peraih medali emas, pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berfoto bersama di podium setelah partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu(27/8/2017). AFP PHOTO / ANDY BUCHANANPeraih medali emas, pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berfoto bersama di podium setelah partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu(27/8/2017).

KOMPAS.com - Peraih medali emas Olimpiade 2016 di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad, memutuskan gantung raket atau pensiun sebagai pebulu tangkis.

Pengumuman pensiun Tontowi Ahmad diketahui lewat unggahan pada akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020) pagi WIB.

Keputusan ini kemudian menuai respons dari berbagai pihak, termasuk mantan partnernya yang sudah terlebih dulu pensiun, Liliyana Natsir.

Lewat unggahan pada akun Instagram-nya, Liliyana Natsir memberikan pesan menyentuh untuk rekan seperjuangannya tersebut.

Baca juga: Tontowi Ahmad: PBSI Seharusnya Lebih Menghargai Pemain...

Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu mengatakan, setiap atlet akan sampai pada pengujung kariernya masing-masing meski akan terasa berat.

Dia memahami, sulit untuk berhenti dari dunia yang telah membesarkan namanya.

"Happy retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin," tulis Liliyana Natsir.

"Hari ini Owi (sapaan akrab Tontowi) pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi. Saya tahu karena saya pernah mengalaminya," lanjutnya.

Baca juga: Tontowi Ahmad Ungkap Alasan Gantung Raket

"Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulu tangkis, dunia yang sudah kami tekuni sejak kecil. Bulu tangkis yang sudah membuat kami dikenal banyak orang, membuat orang tua kami bangga," tulis Butet.

"Namun, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar, dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini," demikian pesan Liliyana Natsir.

Baca juga: Resmi Gantung Raket, Tontowi Ahmad Bicara soal Puncak Prestasi

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X