Prestasi Gemilang Tontowi Ahmad yang Bakal Terus Dikenang...

Kompas.com - 18/05/2020, 12:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio yang dimenangi setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Goh, 21-14, 21-12, pada laga final di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, (17/8/2016). GOH CHAI HIN/AFP PHOTOPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio yang dimenangi setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Goh, 21-14, 21-12, pada laga final di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, (17/8/2016).

KOMPAS.com - Tontowi Ahmad berhasil membangun karier bulu tangkisnya dan menjadi salah satu pemain hebat dengan pencapaian gemilang.

Sederet prestasi sudah dirasakan oleh Tontowi Ahmad selama berkiprah di dunia bulu tangkis.

Sepak terjangnya bersama Liliyana Natsir sebagai ganda campuran semakin istimewa kala berhasil meraih gelar juara di ajang-ajang bergengsi.

Sebut saja All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade Rio 2016.

Baca juga: Tontowi Ahmad Pensiun, Tagar #TerimaKasihOwi Trending 1 Twitter

Bersama Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad mencatatkan hattrick juara All England, dua kali juara dunia, dan medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tontowi Ahmad menjadi juara All England tiga kali secara beruntun pada 2012, 2013, dan 2014.

Sementara itu, juara dunia diraih dua kali pada tahun 2013 dan 2017.

Tampaknya, bagi Tontowi Ahmad bisa menjuarai All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade Rio 2016 menjadi momen-momen yang paling spesial.

Hal itu dibenarkan oleh sang pelatih, Richard Mainaky.

Baca juga: Cerita Richard Mainaky yang Diragukan Bisa Bikin Tontowi Ahmad Jadi Pebulu Tangkis Dunia

Pria kelahiran Ternate itu menegaskan All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade sebagai satu paket momen paling mengesankan baik untuknya sendiri, Tontowi Ahmad, maupun Liliyana Natsir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X