Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Buka Rekening BCA Online Lengkap dengan Syaratnya

Kompas.com - 23/04/2022, 22:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Cara membuka rekening BCA secara online perlu diketahui oleh masyarakat yang hendak menjadi nasabah bank terbaik di Indonesia versi Forbes tersebut.

Calon nasabah yang ingin membuka rekening BCA kini tidak perlu lagi datang ke kantor cabang, sebab proses pembuatan rekening dapat dilakukan melalui ponsel.

Seperti yang diketahui, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau Bank BCA kini telah menyediakan layanan buka rekening secara online melalui aplikasi BCA Mobile.

Dilansir dari laman resmi bca.co.id melalui KOMPAS.com, terdapat tiga jenis tabungan yang dapat dibuat secara online melalui BCA Mobile yaitu Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Setelah membuka rekening BCA secara online melalui BCA Mobile, buku tabungan atau Kartu Paspor BCA bisa diambil melalui CS Digital.

Baca juga: Daftar Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2022 Menurut Forbes

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Sabtu (1/5/2021), berikut ini cara membuka rekening BCA secara online melalui BCA Mobile:

1. Download aplikasi BCA

Download aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu agar dapat membuka rekening BCA secara online. Pastikan nomor ponsel yang didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA Mobile.

2. Buat rekening BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile setelah proses download dan install berhasil. Pilih opsi Buka Rekening yang terdapat di halaman depan aplikasi BCA Mobile.

Siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran akun atau rekening BCA Mobile, yakni:

- e-KTP

- Tanda tangan

- NPWP (jika ada)

- Data diri

3. Pilih jenis tabungan

Nasabah dapat memilih jenis tabungan BCA sesuai kebutuhan, seperti tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Baca juga: Saldo Minimal Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN 2022

4. Membuat kode akses

Setelah memilih jenis tabungan BCA, nasabah akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. Nantinya, nasabah akan diminta mengirimkan SMS verifikasi melalui aplikasi BCA Mobile dengan dikenakan biaya SMS.

Sesudah proses verifikasi berhasil, nasabah akan diminta untuk membuat kode akses. Pastikan untuk mencatat kode akses, karena kode tersebut digunakan untuk mengakses menu Buka Rekening Baru dan m-BCA.

5. Lengkapi dokumen yang dibutuhkan

Lengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam proses membuka rekening BCA secara online, yakni foto e-KTP, foto diri, tanda tangan, dan NPWP.

Saat melakukan foto diri, pastikan wajah terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi, perban, atau benda lain yang menutupi wajah.

6. Lengkapi informasi pribadi

Nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi, seperti tujuan membuka rekening, nama ibu kandung, status perkawinan, pekerjaan, agama, dan status tempat tinggal.

Baca juga: Tempat Tukar Uang Baru di Jabodetabek Melalui Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN

7. Memilih jenis kartu ATM BCA

Setelah semua informasi pribadi diisi, nasabah akan diminta untuk memilih jenis kartu ATM BCA.

Pastikan memilih kartu sesuai kebutuhan. Setiap kartu memiliki kelebihan masing-masing, seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang beragam.

8. Memilih cabang rekening BCA

Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk keperluan internet banking, kemudian nasabah juga akan diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com