Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2022 Menurut Forbes

Kompas.com - 17/04/2022, 06:30 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Daftar bank terbaik di Indonesia bisa menjadi rujukan bagi calon nasabah yang hendak membuka rekening perbankan baru.

Dengan mengetahui daftar bank terbaik di Indonesia, calon nasabah bisa memilih bank yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya.

Belum lama ini, Forbes merilis hasil risetnya yang bertajuk World's Best Banks 2022 atau bank terbaik di dunia. Dalam daftar tersebut, terdapat 20 bank terbaik di Indonesia.

Forbes memiliki sejumlah indikator untuk menentukan daftar bank terbaik di dunia, termasuk Indonesia, yakni kepuasan pelanggan secara umum, seperti kepercayaan, biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan.

Dalam riset tersebut, Forbes melakukan survei kepada lebih dari 45.000 nasabah dari 27 negara untuk menentukan ranking bank terbaik di dunia.

Baca juga: Jenis Tabungan Bank Mandiri dan Saldo Minimumnya

Dilansir dari laman Forbes melalui KOMPAS.com, Amerika Serikat menjadi penyumbang terbanyak dalam daftar tersebut yaitu 75 bank, diikuti Jepang dengan 45 bank, dan Jerman sebanyak 35 bank.

Sementara itu, dari 27 negara yang ada dalam daftar tersebut, terdapat 7 negara yang memiliki jumlah bank paling sedikit dalam World's Best Banks 2022.

Sementara itu, Bank Central Asia (BCA) menjadi bank terbaik di Indonesia, disusul bank DBS Indonesia di posisi kedua, dan Bank Mandiri pada peringkat ketiga.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (14/4/2022), berikut ini 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Forbes:

1. Bank Central Asia

Kantor Pusat: Jakarta
Asal Negara: Indonesia
Jumlah Pekerja: 24.603

Baca juga: 4 Cara Top Up OVO untuk Nasabah Bank Mandiri

2. Bank DBS Indonesia

Kantor Pusat: Singapura
Asal Negara: Singapura
Jumlah Pekerja: 30.000

3. Bank Mandiri

Kantor Pusat: Jakarta
Asal Negara: Indonesia
Jumlah Pekerja: 37.448

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com