Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Indonesia Vs Malaysia Malam Ini, Laga Wajib Menang

Kompas.com - 25/12/2021, 17:00 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan ini menjadi laga wajib menang bagi timnas Indonesia apabila ingin melaju ke final Piala AFF 2020. Sebab, pada semifinal leg pertama lalu, Singapura berhasil menahan imbang Indonesia setelah lebih dahulu tertinggal oleh gol Witan Sulaeman.

Laga hidup mati antara timnas Indonesia dan Singapura ini akan digelar hari ini, Sabtu (25/12/2021), di National Stadium, Singapura.

Meski digelar dalam dua leg, tidak ada aturan agresivitas gol tandang pada Piala AFF kali ini. Maka dari itu, peluang pertandingan berlanjut ke babak adu penalti juga terbuka.

Baca juga: 3 Alasan Indonesia Tidak Boleh Lengah Kontra Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

Kendati begitu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku ingin menghindari babak adu penalti ketika menghadapi Singapura malam nanti.

Hal itu secara tersirat ia sampaikan dalam sesi konferensi pers menjelang leg kedua Indonesia vs Singapura, Jumat (24/12/2021) siang WIB.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tak memikirkan kemungkinan adu penalti di laga melawan Singapura.

Shin Tae-yong ingin Evan Dimas dkk sebisa mungkin memastikan kemenangan sebelum laga memasuki babak adu penalti.

"Saya tidak memikirkan penalti dan siapa penendangnya. Saya ingin Indonesia menyelesaikan pertandingan sebelum itu," kata Shin Tae-yong sambil tersenyum.

"Memang ada kemungkinan (adu penalti), tetapi itu tidak boleh terjadi," tegasnya.

Baca juga: Indonesia dan Kenangan Semifinal II Piala AFF 2016: Dramatis, Penuh Duka, dan Bikin Kesal!

Di sisi lain, pelatih Singapura Tatsuma Yoshida juga memiliki keinginan yang tidak jauh berbeda dengan Shin Tae-yong. Dirinya berharap bisa menyelesaikan pertandingan sebelum adu penalti.

Dia mengaku tak memiliki rencana jika laga harus ditentukan lewat adu penalti yang terkadang sangat bergantung pada keberuntungan.

"Saya tidak punya rencana untuk adu penalti dan saya ingin menyelesaikan dalam waktu 90 menit, tetapi tentu saja perpanjangan waktu dan penalti bisa terjadi," ucap Tatsuma Yoshida, dikutip dari laman resmi AFF Suzuki Cup.

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Witan Sulaeman (tengah) pada laga semifinal Piala AFF leg pertama antara Singapura vs Indonesia di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021).Dok. PSSI Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Witan Sulaeman (tengah) pada laga semifinal Piala AFF leg pertama antara Singapura vs Indonesia di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021).

Penampilan perdana Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020?

Di laga malam nanti, tim Garuda siap tampil dengan kekuatan penuh. Ramai Rumakiek yang absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa dimainkan. Satu nama lagi yang juga berpeluang tampil adalah Egy Maulana Vikri.

Penampilan pemain FK Senica ini menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, Egy baru bisa diturunkan di laga melawan Singapura malam nanti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com