Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, 3 Hewan Ini Bisa Muncul Tiba-tiba dari Lubang Kloset

Kompas.com - 19/12/2021, 18:40 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Kamar mandi atau toilet termasuk bagian di rumah yang kerap dimasuki hewan. Biasanya hewan yang sering dijumpai di kamar mandi adalah kecoak, cacing, hinnga kelabang.

Namun, selain ketiganya, ada juga hewan lain yang bisa tiba-tiba muncul di toilet. Bedanya, hewan-hewan ini muncul secara tidak terduga dari lubang kloset.

Baca juga: Hati-hati, 3 Hewan Ini Bisa Muncul dari Lubang Kloset

Ya, sebab selain menjadi tempat pembuangan urine dan feses, kloset juga bisa menjadi jalan masuk bagi beberapa hewan ke dalam kamar mandi.

Oleh karena itu, Anda harus selalu waspada dengan kloset milikmu di rumah, terutama pada saat akan menggunakannya. Dilansir dari Bright Side, berikut ini adalah 3 jenis hewan yang bisa muncul secara tiba-tiba dari lubang kloset.

1. Ular

Ilustrasi ular garter. PIXABAY/PIXEL1 Ilustrasi ular garter.

Hewan yang pertama adalah ular. Ular bisa masuk melalui celah atau lubang-lubang yang terdapat di rumah, seperti pipa saluran air serta celah di pintu atau ventilasi.

Seperti yang terjadi dialami oleh seorang wanita di Australia. Ia menjadi korban gigitan ular yang ternyata bersembunyi di dalam lubang kloset. Beruntungnya, ular tersebut bukan merupakan ular berbisa.

Sebenarnya, kejadian nahas yang dialami oleh wanita di Australia itu banyak terjadi di berbagai negara, hanya saja tidak terlalu terekspos.

Seekor ular bisa masuk ke dalam kamar mandi melalui pipa saluran pembuangan (karena kebanyakan dari mereka adalah perenang yang baik) atau pipa ventilasi. Dan dalam hal ini, ular hanya memilih kloset sebagai tempat yang dijadikan untuk beristirahat.

Baca juga: Hati-hati, Bahaya Tak Menutup Kloset Duduk Saat Menyiram

2. Tikus

Ilustrasi tikus di rumah. PIXABAY/CAPRI23AUTO Ilustrasi tikus di rumah.

Seperti ular, tikus juga termasuk hewan yang kerap masuk rumah tanpa diundang. Karena itu, jika tidak berhati-hati, hewan pengerat yang satu ini bisa saja muncul dari lubang kloset kamar mandi Anda.

Perlu diketahui bahwa tikus juga merupakan perenang yang baik, dan Anda dapat melihat betapa mudahnya mereka melewati pipa saluran pembuangan di beberapa video YouTube.

Meskipun kejadian ini jarang terjadi, kemungkinan ini masih bisa terjadi ketika tikus sedang mencari makanan dan menjelajahi bagian-bagian dari rumah Anda.

3. Katak

Ilustrasi katak, kodok. PIXABAY/ALEXAS_FOTOS Ilustrasi katak, kodok.

Katak adalah hewan yang mampu bertahan hidup di genangan air. Maka dari itu, hewan amfibi yang satu ini juga bisa “berkunjung” ke kamar mandi Anda melalui lubang kloset secara tidak terduga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com