Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Akun Instagram dengan Follower Terbanyak, Cristiano Ronaldo Peringkat Dua

Kompas.com - 09/12/2023, 17:00 WIB
Muhammad Zaenuddin

Penulis

KOMAPAS.com - Instagram secara sederhana merupakan layanan media sosial untuk berbagi foto dan video yang dimiliki oleh perusahaan Meta (sebelumnya Facebook).

Dikutip dari laman resminya, Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video gratis yang tersedia untuk perangkat ponsel iPhone dan Android.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengunggah foto atau video dan membaginya dengan orang yang mengikuti akun Anda atau dengan grup teman.

Anda juga bisa melihat, mengomentari, dan menyukai postingan yang dibagikan oleh teman teman atau orang yang Anda ikuti di Instagram.

Baca juga: Cara Bagi Pembaruan Status WhatsApp ke Instagram Story secara Otomatis


Saat ini, Instagram menjadi salah satu platform media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia.

Menurut data yang dikutip dari laman Hootsuite (21/11/2023), Instagram memiliki kurang lebih 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Instagram juga merupakan platform media sosial favorit kedua di dunia, menurut data survei terhadap pengguna media sosial aktif di seluruh dunia.

Instagram meraih 15,7 persen suara, berada tepat di bawah WhatsApp yang berada di peringkat pertama dengan 16,6 persen suara.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Buat Stiker Langsung dari Foto

10 akun instagram dengan follower terbanyak di dunia

Akun Instagram dengan pengikut terbanyak di dunia.tangkapan layar akun Instagram Akun Instagram dengan pengikut terbanyak di dunia.

Dari sekian banyak pengguna, berikut adalah daftar 10 akun instagram dengan follower atau pengikut terbanyak di dunia (data 9 Desember 2023):

1. Instagram, 664 juta

Siapa sangka, akun milik Instagram menjadi akun yang paling banyak diikuti di dunia, dengan jumlah follower mencapai 664 juta.

Akun resmi milik Instagram umumnya memposting konten-konten populer, kreatif, atau yang menarik perhatian dari pengguna Instagram lainnya.

2. Cristiano Ronaldo, 613 juta

Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya tokoh atau manusia yang mencapai lebih dari 500 juta pengikut di Instagram.

Dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo memiliki total 613 juta pengikut Instagram, per tanggal 9 Desember 2023.

Baca juga: Instagram Kembangkan AI Friend yang Bisa Diajak Bicara, Apa Itu?

3. Lionel Messi, 493 juta

Masih dari dunia sepak bola, Lionel Messi berada tepat di bawah rivalnya, Cristiano Ronaldo, dengan jumlah pengikut 493 juta.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com