Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Kerusuhan di Jalan Kaliurang, Sleman, DIY, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 29/10/2023, 13:30 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Unggahan foto dan video yang menyebutkan adanya kericuhan di jalan Kaliurang, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ramai di media sosial.

Unggahan tersebut dimuat oleh salah satu akun X (Twitter) @merapi_uncover pada Minggu (29/10/2023). Disebutkan, ada tiga titik lokasi kericuhan tersebut.

"[Breaking News] terjadi kericuhan di 3 tempat , pertama di Depan toko abc buah jalan Kaliurang , lokasi kedua dekat pom Bensin Jalan Kaliurang , kemudian lokasi selanjutnya di dekat Bias, dan masih berlanjut di jalan Kaliurang Km 9 , dan langsung bisa diamankan yang berwenang," tulis unggahan tersebut.

"Menurut info, dari Jalan Kaliurang atas mereka sudah ricuh, di depan ABC yang dikejar masuk gang kecil , ada sekitar 15 Motor," tambahnya.

Hingga Minggu (29/10/2023) siang, unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 120.800 kali dan mendapatkan lebih dari 95 komentar dari warganet.

Baca juga: Tanggapan PB IPSI soal Kericuhan PSHT di Yogyakarta: Merugikan Nama Baik Perguruan


Penjelasan polisi 

Kasi Humas Polresta Sleman AKP Edy Widaryanta membenarkan adanya kericuhan yang terjadi dalam unggahan tersebut.

Namun Edy menyebutkan, pihaknya baru mendapatkan dua laporan di dua lokasi berbeda.

"Polsek Ngaglik telah menerima dua laporan penganiayaan secara bersama-sama dengan pasal 170 KUHP pada kejadian Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 00.30 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (929/10/2023).

Edy menyebutkan, tempat kejadian perkara (TKP) pertama berada di sebuah warung di depan SPBU Jalan Kaliurang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY.

Edy melanjutkan, pada TKP 1, korban mengalami luka di kepala bagian belakang sebelah kanan karena terkena pukulan tangan kosong dan helm yang dilakukan dua orang pelaku. 

Sementara kerucuhan kedua yang berada di dalam SPBU, korban mengalami memar di bawah mata kanan dan samping pelipis mata kanan.

Luka tersebut terjadi karena terkena pukulan helm serta tangan kosong yang dilakukan oleh beberapa orang.

"Diduga pelaku sekitar 9 orang," kata Edy.

Ia mengatakan, kericuhan tersebut masih berhubungan satu sama lain lantaran lokasinya yang berdekatan di dalam dan di depan SPBU.

Baca juga: Linimasa Kericuhan Perancis, Tewasnya Anak 17 Tahun Memicu Kerusuhan

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com