Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

3 Kasus Selingkuh Berujung Maut di Indonesia

Kompas.com - 30/05/2022, 22:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, kasus perselingkuhan semakin tinggi. Survei di Amerika mengungkapkan bahwa dari 441 responden yang telah menikah, terdapat 20 persen laki-laki yang berselingkuh. Sementara itu, 13 persennya adalah perempuan.

Mau apa pun motifnya, selingkuh adalah tindakan yang tak bisa dibenarkan. Tindakan ini pun bisa membawa pelaku dan korbannya ke perbuatan yang lebih kejam, seperti pembunuhan.

Seperti dalam audio drama siniar Tinggal Nama bertajuk “Korban Wanita Simpanan [Pt.2]” yang menceritakan tewasnya seorang wanita simpanan pada 1980-an. Dikisahkan bahwa perempuan tersebut merupakan selingkuhan Marcel. Akan tetapi, benarkah Marcel adalah pelakunya?

<iframe style="border-radius:12px" src="https://open.spotify.com/embed/episode/4qXoO5O5W2QamkGO06TcjQ?utm_source=generator" width="100%" height="232" frameBorder="0" allowfullscreen="" allow="autoplay; clipboard-write; encrypted-media; fullscreen; picture-in-picture"></iframe>

Tak hanya itu, setiap tahunnya, kasus perselingkuhan di Indonesia pun marak terjadi. Bahkan, ada beberapa yang sampai membuat geger satu negeri. Berikut adalah tiga kasus perselingkuhan yang berujung maut di Indonesia.

1. Skandal Perselingkuhan Berujung Maut di Probolinggo

Peristiwa ini diawali dengan ditemukannya jasad pria bernama Sahabon pada 21 April 2020. Saat ditemukan, jasadnya berada dalam kondisi mengenaskan. Pasalnya, ia tewas dengan kondisi tangan kanan terputus akibat sabetan benda tajam.

Setelah ditelusuri oleh kepolisian, diketahui pelakunya adalah Husni Mubarak (33). Dari hasil pemeriksaan, kasus ini dipicu oleh skandal perselingkuhan antara Sahabon dan istri Husni.

Baca juga: Kenapa Perempuan Sering Menyerah pada Mimpinya?

Para tetangga Husni pun terkejut dengan tindakannya. Ia dikenal dengan pribadi yang sabar. Bahkan, Husni pernah mengembalikan ponsel pemberian Sahabon kepada istrinya secara baik-baik.

Namun, diketahui bahwa Sahabon sudah merusak rumah tangganya sejak setahun yang lalu. Menurut penuturan Husni, laki-laki ini sering menghubungi istrinya. Mereka berdua pun dikatakan sering bertemu secara diam-diam.

Kehadiran Sahabon membuat keduanya jadi lebih sering bertengkar hingga akhirnya sang istri meminta cerai. Tak jarang Sahabon mengolok-ngolok Husni karena tak mampu menjaga rumah tangganya.

Namun, karena batas kesabarannya sudah habis, Husni akhirnya mengambil sabit lalu menunggunya di jalan Desa Patalan. Setelah menemukannya, ia langsung menghabisi nyawa pria itu tanpa ampun.

2. Suami Bunuh Selingkuhan Istri di Gianyar

Diduga akibat cemburu, seorang pria berinisial INW di Gianyar, Bali nekat membacok selingkuhan istri, JP, hingga tewas di depan konter handphone, Jalan Pasekan, Batubulan, pada 24 Januari 2022.

Pria tersebut pun tewas di rumah sakit dengan sabit yang masih tertancap di punggungnya.

Tak hanya menganiaya JP, INW pun juga menganiaya istrinya, KS. Diketahui, INW menusukkan pisau ke tubuh sang istri hingga meninggalkan 32 luka tusukan di sekujur tubuhnya. Berbeda dengan JP, nyawanya pun masih bisa diselamatkan sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com