Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Streaming: Hari Kedua Lebaran di Indonesia, New York, Glassglow, hingga Turki

Kompas.com - 03/05/2022, 10:32 WIB
Taufieq Renaldi Arfiansyah,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Umat Islam di Indonesia dan di seluruh penjuru dunia masih merayakan hari kemenangan pada hari Lebaran kedua, Selasa (3/5/2022).

Sahabat Kompas.com yang ingin melihat bagaimana perayaan Lebaran yang terjadi di beberapa negara, seperti Amerika, Skotlandia, dan Turki, dapat melihatnya secara live streaming di akun media sosial Kompas.com.

Lewat live streaming ini, masyarakat akan dapat melihat dan mendapatkan cerita perayaan Lebaran oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di berbagai negara.

Berikut link streaming-nya:

Untuk sahabat Kompas.com yang ingin berbagi cerita seputar Lebaran, mudik hingga berlibur di tempat wisata, dapat mengirimkan ceritanya di kolom komentar.

Melalui kolom komentar di platform YouTube dan Facebook, cerita sahabat Kompas.com mempunyai kesempatan untuk dibacakan oleh Kompas.com.

Baca juga: Kisah WNI yang Rayakan Lebaran di New York, seperti di Kampung Halaman

Pantauan lalu lintas hari kedua Lebaran

Bagi masyarakat yang mempunyai rencana untuk berlibur atau jalan-jalan ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022), akan diberlakukan ganjil genap.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan pelat nomor kendaraannya yang akan menuju puncak karena aturan ganjil genap tersebut.

Bagi pelat mobil yang dapat melintas adalah nomor ganjil, hal itu diseabkan karena hari Selasa (3/5/2022) merupakan tanggal ganjil.

Dikutip dari Kompas.com (3/5/2022), selain itu, akan diberlakukan contraflow di Kilometer 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sampai Km 86 Tol Cipali.

Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, mengatakan bahawa contraflow tersebut diberlakukan kembali setelah sebelumnya dituutp pada pukul 01.30 WIB.

"Saat ini diberlakukan contraflow kembali dari Km 47 sampai Km 86 pada pukul 07.40 WIB," kata Taufik dalam keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

Pada Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Mohamed Bin Zayed (MBZ) juga dibuka kembali pada pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang.

Tak hanya di Tol Japek, imbas tingginya volume kendaraan juga terjadi pada Ruas Tol Jagorawi mengarah ke Ciawi, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) juga memberlakukan contraflow.

Pemberlakuan contraflow dimulai dari pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 sampai Km 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com