Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Mengenang Kepergian Didi Kempot | 18 Provinsi dengan Nol Kasus Baru Covid-19

Kompas.com - 06/05/2020, 05:13 WIB
Sari Hardiyanto

Editor

KOMPAS.com - Informasi seputar meninggalnya Didi Kempot, The Godfather of The Broken Heart "mengambil alih" pemberitaan di laman Tren sepanjang Selasa (5/5/2020).

Pelantun lagu "Sewu Kutho" tersebut diketahui meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah karena henti jantung atau sudden cardiac arrest.

Kepergian penyanyi campursari ini mengagetkan banyak pihak.

Selain perihal kepulangan Didi Kempot, informasi seputar penyebaran virus corona, terutama di Indonesia yang tidak ditemukannya kasus baru di 18 provinsi di Indonesia juga menarik perhatian pembaca.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Selasa (5/5/2020) hingga Rabu (6/5/2020).

1. Mengenang kepergian Didi Kempot, The Godfather of Broken Hearth

Warga mengusung poster ucapan duka cita untuk mengenang penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot yang meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5/2020), dan rencananya akan dimakamkan di tempat kelahiran Ngawi, Jawa Timur.ANTARA FOTO/MAULANA SURYA Warga mengusung poster ucapan duka cita untuk mengenang penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot yang meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5/2020), dan rencananya akan dimakamkan di tempat kelahiran Ngawi, Jawa Timur.

Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah karena henti jantung.

Banyak pihak yang kaget atas kepulangan pelantun lagu "Sewu Kutho" hingga "Stasiun Balapan" ini.

Masyarakat Indonesia dan Sobat Ambyar khususnya kehilangan akan sosoknya.

Informasi selengkapnya dapat disimak di berita berikut:

Selamat Jalan Didi Kempot, The Godfather of Broken Hearth...

2. Jadwal dan biaya terbaru LTMPT

Tangkapan layar akun Instagram resmi LTMPTDOK. INSTAGRAM/LTMPT Tangkapan layar akun Instagram resmi LTMPT

Adanya wabah virus corona membuat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengalami penyesuaian.

Sebelumnya pelaksanaan UTBK sempat ditunda, dan melalui surat edaran Nomor 11/SE. LTMPT/2020 jadwal pelaksanaan tes diubah. Kini, pelaksanaan Tes Kemampuan Akademik (TKA) ditiadakan.

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pelaksanaan UTBK melalui dua tes, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com