Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Label Bronze, Maybank Marathon Wajib Penuhi 7 Syarat Ini

Kompas.com - 05/02/2020, 17:23 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan lomba maraton bertajuk Maybank Marathon mendapatkan penghargaan label bronze dari World Athletics.

Secara lengkap, kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, kepada media, pada Rabu (5/2/2020) penghargaan itu bertajuk World Label Bronze Label Road Race.

Baca juga: Maybank Marathon Bali 2019, Pelari Kenya dan Uganda Jadi yang Terbaik

"World Athletics yang melakukan penilaian itu," tutur Taswin yang dalam kesempatan itu didampingi antara lain oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung dan Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thila Nadason.

Baca juga: Cerita Pasutri 60-an Tahun, Ikut Lomba Lari 10K di Maybank Marathon

Berturut, Taswin membeberkan tujuh syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos mendapatkan penghargaan itu.

Pertama adalah jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Tak hanya menikmati lomba lari di ajang Maybank Marathon Bali 2019, Minggu (8/9/2019), para peserta pun menyempatkan diri berpose dengan warga setempat yang khusus berdandan dengan baju adat.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Tak hanya menikmati lomba lari di ajang Maybank Marathon Bali 2019, Minggu (8/9/2019), para peserta pun menyempatkan diri berpose dengan warga setempat yang khusus berdandan dengan baju adat.

Kedua, road closure atau penutupan jalan raya yang menjadi lokasi maraton.

Ketiga, sistem pencatatan waktu.

Keempat, kehadiran pelari elite internasional.

Penyelenggaraan lomba maraton bertajuk Maybank Marathon mendapatkan penghargaan label bronze dari World Athletics. Pengumuman perolehan itu dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020).Kompas.com/Josephus Primus Penyelenggaraan lomba maraton bertajuk Maybank Marathon mendapatkan penghargaan label bronze dari World Athletics. Pengumuman perolehan itu dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020).

Kelima, tim kesehatan.

Keenam, liputan media.

Ketujuh, standardisasi kenyaman dan keselamatan pelari serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.

"Hingga penyelenggaraan kesembilan sejak 2012, saya selalu menekankan pentingnya aspek keamanan dan kenyamanan para pelari," kata Taswin.

Tazwin Zakaria Presiden Direktur Maybank Indonesia memberikan hadiah kepada Pelari Kenya Kirui Simon Kiprugut yang menjadi juara I kategori marathon open di lomba lari Maybank Marathon Bali 2019, di Gianyar, Bali, Minggu (8/9/2019), dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 34 detik.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Tazwin Zakaria Presiden Direktur Maybank Indonesia memberikan hadiah kepada Pelari Kenya Kirui Simon Kiprugut yang menjadi juara I kategori marathon open di lomba lari Maybank Marathon Bali 2019, di Gianyar, Bali, Minggu (8/9/2019), dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 34 detik.

2020

Para peserta lomba lari Maybank Marathon Bali 2019 meninggalkan garis start di di Jalan Prof.Dr. Ida bagus Mantra, Gianyar, Bali, Minggu pagi (8/9/2019), pukul 04.30 Wita.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Para peserta lomba lari Maybank Marathon Bali 2019 meninggalkan garis start di di Jalan Prof.Dr. Ida bagus Mantra, Gianyar, Bali, Minggu pagi (8/9/2019), pukul 04.30 Wita.

Sementara itu, perhelatan Maybank Marathon 2020 akan berlangsung pada 30 Agustus 2020.

Lokasi maraton ada di Bali.

Sementara, registrasi peserta dibuka mulai 25 Februari 2020 pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran dilakukan melalui laman balimarathon.com .

Sementara itu, kategori lomba meliputi maraton (42,195 kilometer), half-marathon (21,0975 kilometer), 10 kilometer, dan lomba lari anak (kid dash).

Target jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 11.300 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com