Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Descriptive Text tentang Playground dan Terjemahannya

Kompas.com - 18/08/2023, 23:00 WIB
Serafica Gischa

Editor

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi

 

KOMPAS.com Descriptive text adalah memberikan detail tentang seperti apa seseorang atau sesuatu itu. Descriptive text menjadi salah stau teks bahasa Inggris yang memuat deskripsi atau gambaran detail tentang suatu obyek. 

Berikut salah satu contoh descriptive text tentang playground atau taman bermain, beserta terjemahannya:

Playground 

Such a beautiful garden is filled with a variety of beautiful plants and objects that can be played by those who visit it. There are large shady trees, various flowers such as hibiscus flowers and charming roses. The existence of long garden chairs can be used as a backrest.

In the morning many children come with their parents to play on the swings and slides in the garden. There are also some people who go to the park with their dogs while taking their dogs to play with their flying saucers. Parents love to wait for their children while leaning on the chairs in the garden.

The crowd of children playing chase was louder than those playing on the slides and swings. Interestingly, both children and adults can ride on the park's large animal statues. Some fathers who invite their children to play here, always put their children on the animal's back.

Every child who climbs this statue must feel excited because it is in the shape of a dinosaur. Uniquely, children feel like riding a dinosaur when riding this statue. The blue sky and white clouds brighten up the joy of the children playing in the garden.

The people in the park looked like they didn't know each other. Everyone is busy with their respective games to entertain themselves. There are no street vendors around the park, so everyone who plays in the park brings food. Various trash cans are provided with different colors and functions.

The feeling of comfort and joy when playing here is because the cleaning team and the visitors really keep this park clean. The expanse is wide, allowing anyone to do all activities as they please. Birds and butterflies that always come to welcome visitors to the park who are playing. This makes the playing atmosphere warm and cheerful.

Baca juga: Kumpulan Descriptive Text dan Terjemahannya

Terjemahan

Taman Bermain

Taman yang begitu indah dipenuhi oleh beragam tumbuhan cantik dan benda-benda yang dapat dimainkan oleh yang mengunjunginya. Adanya pohon besar yang rindang, beragam bunga seperti bunga sepatu dan bunga mawar yang menawan. Adanya kursi-kursi taman yang panjang dapat dijadikan sebagai tempat sandaran.

Pada pagi hari banyak anak-anak yang datang bersama orang tuanya untuk bermain ayunan dan seluncuran di taman. Ada juga beberapa orang yang pergi ke taman bersama dengan anjingnya sambil mengajak anjingnya bermain dengan piring terbangnya. Orangtua senang menunggu anak-anaknya sambil bersandar di kursi-kursi yang ada di taman.

Keramaian anak-anak yang bermain kejar-kejaran lebih keras suaranya dibandingkan yang bermain seluncuran dan ayunan. Menariknya, anak-anak maupun orang dewasa dapat menunggangi patung-patung binatang yang besar di taman itu. Beberapa ayah yang mengajak anaknya bermain di sini, selalu menaikkan anaknya pada punggung binatang ini.

Setiap anak yang menaiki patung ini pasti merasa kegirangan karena berbentuk dinosaurus. Uniknya, anak-anak merasa seperti mengendarai seekor dinosaurus ketika menunggangi patung ini. Langit yang biru dan awan putih mencerahkan keceriaan anak-anak yang bermain di taman.

Orang-orang yang ada di taman terlihat tidak saling mengenal antara yang satu dengan lainnya. Semuanya sibuk dengan permainannya masing-masing untuk menghibur diri. Tidak ada pedagang kaki lima di sekitar taman, sehingga setiap orang yang bermain di taman membawa bekal makanan. Beragam tempat sampah yang disediakan dengan warna dan fungsi yang berbeda.

Rasa nyaman dan gembira saat bermain di sini ada karena tim kebersihan dan para pengunjung sangat menjaga kebersihan di taman ini.

Hamparan yang luas, membuat siapapun dapat melakukan segala aktivitas sesuka hatinya. Burung-burung dan kupu-kupu yang selalu datang menyambut pengunjung taman yang sedang bermain. Hal ini membuat suasana bermain menjadi hangat dan ceria.

Baca juga: Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com