Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurel Hermansyah Dapat Kado Tas Rp 1,4 Miliar dari Atta Halilintar, Pamer Harta Kata Peneliti LIPI

Kompas.com - 04/03/2022, 17:01 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis

KOMPAS.com - Setelah melahirkan putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta, Atta Halilintar menyiapkan kado spesial untuk Aurel Hermansyah. Tas mewah tersebut bernilai Rp 1,4 miliar.

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (3/3/2022), Atta membeli tas Hermes Kelly 28 Shiny Porosus Crocodile with Palladium Hardware senilai Rp 1,49 miliar.

Atta menyebut bahwa tas mewah tersebut adalah barang langka yang sudah lama menjadi incaran isterinya.

"Istriku tuh dari sebelum waktu mau lahiran, dia bilang pengin tas. Dia itu nyebutin tas ya merek ini lah ya guys, yang oranye-oranye ini, tapi yang croco," ucap Atta dikutip Kompas.com dari YouTube AH, Kamis (3/3/2022).

Kado tas mewah senilai miliaran rupiah itu diberikan Atta sebagai apresiasinya terhadap Aurel yang telah berjuang melahirkan putrinya, Ameena Hanna Nur Atta.

"Pasti dia ini senang banget, ini tas yang paling dia pengin guys, sudah merek ini, croco, croco tuh dia paling suka guys. Plus warnanya ungu, ini langka guys, aku cari buat istriku karena sudah hebat banget lahiran," ucap Atta.

Baca juga: Aurel Hermansyah Melahirkan secara Caesar, Apa Saja Risikonya? Ini Kata Dokter

Terkait kado tas mewah Aurel Hermansyah yang diberikan Atta Halilintar, merupakan salah satu bentuk pamer harta yang belakangan sering dilakukan oleh para pesohor hingga orang-orang kaya di Indonesia.

Menurut pakar media dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Nina Widyawati, tren pamer harta, sudah sejak lama terjadi.

"Pada dasarnya manusia itu suka pamer. Hal ini disebabkan oleh indikator kesuksesan seseorang yang diukur dengan kepemilikan harta," kata Nina, seperti diberitakan Kompas.com, 10 Agustus 2021 lalu.

Nina mengungkapkan bahwa di beberapa komunitas masyarakat, harta atau kekayaan diukur dengan kepemilikan yang melekat pada tubuh, seperti perhiasan emas. Bahkan, hanya sekadar ke warung atau datang hajatan, orang harus memakai perhiasan emas.

Sementara di era modernitas, di kalangan masyarakat perkotaan, simbol kesuksesan telah bergeser menjadi barang-barang bermerek, baik yang sifatnya mass production maupun custom, yang biasanya untuk masyarakat yang high end (kelas atas).

Hal itu tampak pada apa yang dilakukan Atta Halilintar dengan membelikan kado tas mewah yang langka senilai Rp 1,4 miliar untuk Aurel Hermansyah.

Baca juga: Atta Halilintar Mau 15 Anak dari Aurel Hermansyah, Apa Dampak Hamil Anak Banyak?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com