Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Jalur Pantura Cirebon Ramai Lancar, Didominasi Roda Dua

Kompas.com - 07/04/2024, 15:12 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Pergerakan masyarakat yang melangsungkan mudik Lebaran 2024 terlihat di Jalur Pantura Cirebon pada Minggu (07/04/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 13.30 WIB hingga 14.30 WIB, kendaraan yang melintasi Jalur Pantura Cirebon dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah (Jateng) terpantau masih ramai lancar.

Kendaraan yang mendominasi ialah kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat atau mobil tidak begitu banyak.

Sejumlah pemudik sepeda motor juga tampak ada yang beristirahat di masjid, musala, warung, atau sekadar di bahu jalan.

Baca juga: 323.237 Kendaraan Menuju Bandara Soekarno-Hatta pada H-5 Lebaran

Andi, salah satu pemudik yang sedang beristirahat mengatakan, memulai perjalanan sejak pagi hari dari Karawang menuju Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Ia melakukan perjalanan bersama istri dan anaknya menggunakan sepeda motor. Tampak beberapa barang ditata di bagian belakang tempat duduk motor.

"Ya ramai, tapi tadi perjalanan lancar," ujarnya kepada Kompas.com.

Arus lalu lintas pemudik di Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (07/04/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.Kompas.com/Muhdany Yusuf Laksono Arus lalu lintas pemudik di Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (07/04/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.
Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melaporkan kondisi lalu lintas di Posko Utama Sunyaragi, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (07/04/2024) pukul 09.00 WIB.

Dikutip dari unggahan akun Instagram resminya, kondisi lalu lintas arah Jakarta menuju Jawa Tengah ramai lancar, didominasi kendaraan roda dua pribadi dengan kecepatan rata-rata 30-40 km/jam, dan volume kendaraan 220 per menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com