Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Kapalbetung Tersambung Penuh Akhir 2024, Ini Progres Konstruksinya

Kompas.com - 06/03/2024, 09:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih berlangsung.

Sejauh ini yang telah beroperasi ialah Tol Kapalbetung Tahap I, meliputi Seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 Km.

Sementara untuk ruas sisanya masuk dalam proyek Tol Kapalbetung Tahap II yang masih dalam proses konstruksi.

Dikutip dari unggahan akun Instagram Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Selasa (05/03/2024), pembangunan Tol Kapalbetung Tahap II terbagi menjadi Seksi 2 Kramasan-Musilindas sepanjang 24,90 Km, dan Seksi 3 Musilindas Betung 44,29 Km.

Adapun saat ini progres konstruksi Seksi 2 telah mencapai 77,91 persen. Sementara progres konstruksi Seksi 3 mencapai 53,80 persen.

Konstruksi kedua seksi tersebut ditargetkan keseluruhannya selesai pada akhir tahun 2024.

Baca juga: Lima Ruas Baru Tol Trans-Sumatera Siap Dioperasikan, Cek Daftarnya

Dengan demikian, Jalan Tol Kapalbetung bakal tersambung dan bisa dilintasi secara penuh pada akhir 2024.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kapalbetung merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) yang berada di Provinsi Sumsel.

Jalan tol ini melintasi tiga Kabupaten yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta melintasi Kota Palembang.

Keberadaan Tol Kapalbetung selain menghemat waktu perjalanan pengguna jalan tol juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com