Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Lebaran 2024 Mulai Dijual

Kompas.com - 15/02/2024, 11:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membuka penjualan tiket pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Tiket tersebut dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta seluruh kanal resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, KAI mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal dan data diri, serta memilih rute pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ucap Joni dikutip dari laman resmi KAI, Kamis (15/2/2023).

Joni melanjutkan, KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh (KAJJ).

Baca juga: Begini, Cara Pesan Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru via KAI Access

Sistem antrean ini diberlakukan pada Access by KAI maupun web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season (puncak musim liburan) seperti Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada saat itu, terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window (jendela) tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Saat gilirannya, Anda akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi," tuntas Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com