Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka Terima Kucuran Rp 1,2 Triliun dari Dua Investor Jepang

Kompas.com - 19/01/2024, 21:17 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jababeka Residence mendapatkan dua investor baru asal Jepang dengan total suntikan dana mencapai Rp 1,2 triliun.

Masing-masing investor tersebut, yaitu Mitsui Fudosan Asia (MFA) dengan investasi lebih dari Rp 800 miliar dan Keihan Group senilai lebih dari Rp 400 miliar.

Investasi yang cukup fantastis ini tidak hanya mencakup satu klaster hunian tapak, melainkan melibatkan lebih dari 3 klaster yang akan menjadi titik awal transformasi signifikan di Kota Jababeka.

"Masuknya MFA dan Keihan Group di Jababeka merupakan dorongan positif yang tidak hanya akan mengangkat citra kawasan, tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi Cikarang dan pengembangan infrastruktur yang lebih lanjut," ujar Presiden Direktur Jababeka Residence Sutedja Darmono, dikutip dari keterangan resmi.

Sebagai informasi, MFA merupakan anak perusahaan Mitsui Fudosan Co., Ltd, yang telah memasuki pasar properti Indonesia sejak tahun 2012.

MFA bersama Jababeka Residence akan membangun 808 unit properti yang terbagi dalam 622 unit rumah tapak dan 186 unit rumah toko (ruko). Proyek tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 85.500 meter persegi.

Baca juga: Bakal Dibangun KEK Pendidikan dan Teknologi di Kota Jababeka

"Mengingat prestasi Jababeka sebagai pengembang township seluas 5.600 hektar, maka kami melihat ada potensi besar yang dapat dikembangkan lebih lanjut pada masa depan," kata Executive Director Mitsui Fudosan (Asia) Pte. Ltd Hiroyuki Sato.

Sementara Keihan Group baru pertama kali membenamkan investasi di Indonesia dan akan mengembangkan sebuah klaster yang berlokasi di tengah lapangan golf Jababeka Golf & Country Club.

"Kami sangat selektif dalam memilih mitra kerja, terutama karena ini merupakan proyek properti pertama Keihan di Indonesia. Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Jababeka karena kami punya visi yang sama," tegas Chief Keihan Real Estate Hideki Kobayashi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com