Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alliance Laundry Systems Hadirkan Mesin Cuci Premium di Indonesia

Kompas.com - 30/10/2023, 21:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alliance Laundry Systems (ALS) menghadirkan lima produk mesin cuci premium di Indonesia, yakni Speed Queen, UniMac, Huebsch, Primus, dan IPSO.

Sales Director Southeast Asia of Alliance Laundry Systems Andrew Khan menjelaskan, pihaknya melihat peningkatan permintaan laundry komersial sekitar 15 persen dalam lebih dari 30 tahun ALS beroperasi di Indonesia.

"Peningkatan ini terjadi karena adanya perubahan dari kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mencuci pakaian, dari mencuci pakaian di rumah secara bertahap beralih ke laundry kiloan dan laundry self service, yang kini menjadi sangat populer," tuturnya dikutip dari keterangan resmi.

Oleh karena itu, ALS melihat hal ini sebagai peluang laundry komersial jangka panjang di Indonesia.

ALS juga menyadari adanya potensi signifikan untuk menciptakan peluang usaha bisnis bagi masyarakat.

Untuk itu, ALS memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut bergabung dalam memenuhi kebutuhan layanan laundry dengan solusi laundry komersial.

Baca juga: Baru Menikah? Ini Kapasitas Mesin Cuci yang Cocok bagi Keluarga Anda

Selain menghadirkan berbagai solusi laundry, termasuk inovasi, produk, dan layanan yang ditawarkan, ALS juga berbagi keahlian melalui penggunaan teknologi digital untuk para pelaku bisnis laundry, sehingga mampu menjadikan bisnis mereka berjalan lancar.

Teknologi ini diperuntukkan bagi para pelaku bisnis untuk berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan mereka sehingga menjadikan proses bisnis berkembang lebih mudah.

"Adapun, memastikan bahwa semua mitra memiliki akses ke layanan purna jual kami, yang mencakup perawatan, pemeliharaan, suku cadang, teknisi terampil, dan pelatihan teknisi. Kami berharap dengan cara ini, para mitra dapat menjalankan bisnis laundry yang berkelanjutan," tandas Andrew Khan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com