Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Modern Tangerang Resmikan Rumah Contoh Tipe Maple, Nih Kelengkapannya

Kompas.com - 08/10/2023, 10:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Perumahan skala kota (township), KotaModern di Tangerang, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk, meresmikan rumah contoh (show unit) terbarunya bertajuk tipe Maple di Cluster Modern Waterfront Residence.

Cluster hunian yang dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar tersebut memiliki panorama danau dan berlokasi di area terdepan KotaModern.

Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk, Kelvin O. Lesmana mengatakan, rumah tipe Maple diluncurkan usai sebelumnya tipe Walnut dan tipe Cedar diterima pasar.

Ada pun tipe Maple merupakan rumah tiga lantai dengan luas bangunan (LB) 108 meter persegi dan luas tanah (LT) 75 meter persegi.

"Hunian di cluster Modern Waterfront Residence sangat diminati karena cocok bagi masyarakat urban modern yang menginginkan hidup serba praktis, serba cepat, nggak ribet, di kawasan yang nyaman, aman, fasilitasnya lengkap dan selaras dengan alam," ujarnya dikutip dari keterangan resmi pada Minggu (08/10/2023).

Baca juga: Modernland Rilis Hunian Baru, Cuma 5 Menit dari Stasiun Cilejit

Rumah tipe Maple terdiri dari 3 lantai dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, carport untuk 2 mobil, serta façade minimalist tropis yang timeless.

Mengusung konsep compact fungsional, tipe tersebut merupakan sebuah hunian yang ideal bagi keluarga dengan 2-3 orang anak.

Memasuki lantai 1, suasana terasa luas dan lapang karena dirancang tanpa sekat vertikal di dalamnya. Konsep ini menjadikan aktivitas harian seperti memasak, makan malam, dan bersantai sambil menonton televisi semakin bermakna.

General Manager Operation KotaModern, Jemmy Andreas Persang menjelaskan, rumah tipe Maple menjadi yang termewah di kelasnya. Dilengkapi dengan master bedroom yang luas serta private bathroom di lantai dua.

"Beranjak ke lantai 3, penghuni rumah akan dimanjakan dengan kehadiran Leisure Space yang dilengkapi dengan Sky Terrace," tandasnya.

Leisure Space yang berukuran luas itu juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang rekreasi keluarga, ruang karaoke, home theater, mini gym, perpustakaan hingga ruang kerja untuk konsep Work From Home (WFH), bahkan untuk pengembangan kamar tidur yang keempat.

"Jika yang lain menyediakan lantai 3 dengan konsep attic, maka di tipe Maple kondisi ruangannya adalah normal dengan plafon rata, bukan miring dan sempit seperti konsep attic pada umumnya," tutur Jemmy Andreas Persang.

Baca juga: BP Tapera Biayai 152.717 Rumah, Tembus Rp 17,24 Triliun

Keberadaan Sky Terrace yang paling banyak diminati oleh para ibu karena bisa dimanfaatkan untuk konsep roof top garden, mengoleksi bunga anggrek dan juga sebagai tempat yang nyaman bagi acara BBQ party bersama keluarga tercinta.

Rumah tipe Maple dirancang dengan tata ruang sangat ergonomis dan terasa lapang di setiap lantainya. Seluruh ruangan mendapatkan 100% ventilasi udara dan cahaya yang alami dengan aplikasi jendela model vertikal.

Dengan segala keunggulan di atas, rumah tipe Maple dipasarkan dengan harga hanya Rp 2 milyaran saja. Untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah tipe Maple di Modern Waterfront Residence, tersedia cara bayar via developer atau inhouse maupun KPR.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com