Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rp 162 Juta, Ini Pilihan Rumah Murah di Padang Pariaman (II)

Kompas.com - 26/09/2023, 11:23 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Padang Pariaman terletak di Provinsi Sumatera Barat. Daerah ini menjadi salah satu lokasi pengembangan rumah subsidi.

Melalui Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi telah naik.

Pada tahun 2023, harga rumah subsidi di Sumatera (kecuali Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai) dipatok seharga Rp 162 juta.

Kemudian harga rumah subsidi akan kembali naik pada tahun 2024, menjadi Rp 166 juta untuk Sumatera (kecuali Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai).

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Padang Pariaman, berikut sejumlah pilihannya yang tercantum dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca di sini Harga Rp 162 Juta, Ini Pilihan Rumah Murah di Padang Pariaman (I)

6. Pesona Anai Lestari 4

Perumahan subsidi ini berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman yang dikembangkan oleh PT Ses Mandiri Gemilang.

Tersedia 298 rumah subsidi dengan 110 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

7. Marlindo Green House 2

Berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, perumahan ini dikembangkan oleh PT Surya Utama Gemilang.

Terdapat 47 unit rumah murah dengan 40 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas bangunan 84 meter persegi.

8. Bumi Ranah Minang 1

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Baraka Property Indonesia yang berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Masih tersedia 43 rumah subsidi seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

9. Griya Amanah 2

Dikembangkan oleh PT Amanah Surya Sejahtera, perumahan ini berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Tersisa 29 rumah murah dengan 5 unit lain terjual seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

10. Anai Star Residence

Perumahan ini berlokasi di Kasang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman yang dikembangkan oleh PT Jojo Putra Prakarsa.

Tersisa 15 rumah subsidi dengan 1 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com