Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Hotel di Rest Area Tol Cipali, Berikut Fasilitas dan Tarifnya

Kompas.com - 25/09/2023, 15:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com -  PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) yang bekerja sama dengan Swiss-Belhotel International telah mengumumkan peresmian hotel kedua di rest area jalan tol Indonesia pada Senin (18/09/2023) lalu.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi perusahaan, hotel tersebut yakni Swiss-Belexpress Rest Area KM 166, Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Cirebon.

Hotel ini menawarkan tiga tipe kamar berbeda yang disesuaikan untuk memenuhi berbagai preferensi tamu yang menginap.

Meliputi, kamar tipe Express dengan penawaran satu atau dua tempat tidur, mencakup ruang yang cukup luas yaitu seluas 23 meter persegi. Serta, kamar tipe Suite Express dengan luas 27 meter persegi.

Selain itu, hotel ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti kunci pintu elektronik, AC yang dapat dikontrol secara individual, kamar mandi eksklusif dengan shower, dua buah botol air mineral gratis, akses internet, dan sebagainya.

Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 juga menawarkan fasilitas welcome coffee and tea serta private parking akan menjadi benefit bagi tamu yang menginap.

Terdapat pula Vending Machine yang menyediakan makanan ringan dan minuman untuk pengunjung yang membutuhkan minuman.

Baca juga: Jika Anda Lelah, Ada Hotel di Rest Area Tol Trans-Jawa, Cek di Sini

Mengenai tarif menginap, Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 memberikan penawaran khusus yang berlaku hingga November 2023.

Tarif kamar Express mulai dari Rp 195,000,- net per kamar untuk masa inap selama 4 jam, serta tarif kamar tipe Express Suite tersedia mulai dari Rp 295,000,- net per kamar untuk masa inap selama 4 jam.

Director & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk, Aan Rohanah menyampaikan, Rest Area KM 166 Tol Cipali merupakan titik lelah para pengemudi dari Jakarta yang hendak menuju Jawa sehingga kehadiran Swiss-Belexpress di lokasi ini sangatlah tepat.

"Di sisi lain keberadaan rest area yang berdekatan dengan Bandara Kertajati menjadikan traffic kendaraan pada ruas tol Cipali meningkat, terlebih lagi dengan dibuka-nya Tol Cisumdawu yang mana hal ini akan berdampak dengan meningkatnya kendaraan yang masuk ke Rest Area KM 166," terangnya.

Saat ini, pihaknya juga sedang mempersiapkan hotel ketiga di Rest Area Tol Cipali KM 164 dengan target operasional pada Kuartal IV-2023.

"Kami berharap kehadiran Swiss-Belexpress di Rest Area dapat membawa warna lain dalam pengembangan bisnis di rest area selain juga bisa memberikan edukasi secara tidak langsung kepada para pengguna jalan tol tentang pentingnya beristirahat saat lelah berkendara," tukas Aan Rohanah. 

Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International Indonesia, Emmanuel Guillard menyambut Swiss-Belexpress Rest Area KM 166 Tol Cipali ke dalam portofolionya setelah keberhasilan rebranding Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 Tol Cikampek pada Juni 2023 lalu.

"Kami bertujuan memfasilitasi pertumbuhan koneksi terestrial yang menghubungkan Jawa dan Sumatera di masa mendatang. Membantu pengemudi mengurangi kelelahan selama perjalanan darat mereka," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com