Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, HK Bagikan Merchandise

Kompas.com - 05/09/2023, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023, PT Hutama Karya (Persero) membagikan ribuan merchandise edisi khusus gratis kepada pengguna jalan tol, baik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi S dan Tol Akses Tanjung Priok (ATP).

Ruas JTTS yang dimaksud yakni Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Tol Palembang-Indralaya, Tol Indralaya-Prabumulih, Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Binjai-Stabat dan Tol Sigli-Banda Aceh.

Merchandise edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing Branch Manager di setiap ruas tol pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan pada jam 15.00 hingga 16.00 secara bertahap kepada 100 pelanggan di setiap jalan tol secara acak.

Baca juga: Dua Ruas Tol Trans-Sumatera Beres Diuji Laik Fungsi, Apa Saja?

Merchandise yang dibagikan beragam, mulai dari kartu e-money hingga mug dengan desain khusus bergambarkan petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol (GT).

“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam rilis, Selasa (4/9/2023).


Khusus untuk di Tol JORR Seksi S, pembagian merchandise dilakukan di GT Pasar Rebo oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji didampingi Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.

“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya,” katanya.

Tjahjo menambahkan, bagi Hutama Karya, kepuasan pelanggan menjadi elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol yang dikelola.

Sebab, dari hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT Sucofindo didapati bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) Tahun 2022 di 9 Jalan Tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukan hasil yang memuaskan dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.

“Kami menargetkan, CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5,” ucap Tjahjo.

Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola.

“Sehingga, jika pengguna jalan tol memiliki ketidaknyamanan ataupun kritik dan saran dapat disampaikan melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia,” tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com