Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Villa Premium di Ubud Seharga Rp 12 Miliar, Tertarik Beli?

Kompas.com - 15/08/2023, 20:01 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Meningkatnya kunjungan wisata di Bali telah mendorong pertumbuhan iklim usaha properti di termasuk hadirnya properti premium.

Salah satu daerah yang dijadikan lokasi properti premium adalah Ubud, yang merupakan pusat kebudayaan di Bali dan kini menjelma menjadi titik sentral daya tarik wisatawan.

Hal ini yang membuat Greenwoods Group dan Alaya Hotels & Resort berkolaborasi dan turut menghadirkan properti premium di daerah ubud yakni Damara Village Ubud Alaya Collection, Bali.

Saat ini, Greenwoods Group dan Alaya Hotels & Resorts pun tengah memasarkan unit rumah termahalnya di kawasan tersebut yakni hunian premium tipe Dinara. Unit exclusive tipe ini tersedia dalam jumlah terbatas yakni 7 unit saja.

Baca juga: Meski Menikah dengan Orang Indonesia, WNA Tak Bisa Punya Harta Properti Bersama

CEO Greenwoods Group, Okie Imanto mengatakan penjualan unit premium tipe Dinara sudah dimulai dengan diresmikannya show unit.

“Untuk tipe Dinara, kami tawarkan mulai harga Rp12 miliar bisa lewat hard cash, installment dan KPR. Tipe Dinara sangat limited dan tersedia hanya 7 unit saja,” jelas Okie dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (15/8/2023). 

Menurutnya, Bali sebagai pusat wisata dunia selalu menarik perhatian para investor. Sejak masa Covid-19 Bali tetap menjadi incaran para investor properti dunia.

 

Apalagi saat ini dengan kian membludaknya kunjungan wisatawan mancanegara telah mendorong penjualan unit-unit properti di Bali.

“Damara Village Ubud Alaya Collection tahap pertama sold out 100 persen dalam kurun waktu 9 bulan. Kemudian kita lanjutkan dengan pemasaran tahap kedua sebanyak 34 unit pada November 2022 lalu. Dari total 56 unit, sebanyak 70 persen sudah sold out,” papar Okie.

Merujuk dari pengalaman tersebut, ia optimis hunian premium Damara Village Ubud Alaya Collection tipe Dinara akan sukses dipasaran.

Baca juga: WNA Bisa Beli Rumah di Bali, Sekian Harga Minimalnya

Selain telah 20 persen terjual, banyak para wisatawan maupun investor mancanegara yang menjadi Bali sebagai second home mereka.

Berdasarkan riset yang dikeluarkan perusahaan konsultan global Knight Frank yang menyebutkan bahwa Bali merupakan satu dari sepuluh tujuan teratas yang dipilih untuk investasi kalangan orang kaya sebagai rumah kedua.

Okie menambahkan, Damara Village Ubud Alaya Collection juga mencatatkan sukses tersendiri saat berpartisipasi pada International Property Show by Property Guru di Singapura akhir bulan Juli 2023 lalu.

Di ajang tersebut, Greenwoods Group membawa proyek unggulan di Bali seperti Damara Village Jimbaran Hijau, Damara Village Ubud Alaya Collection, Damara Estate Jimbaran Hijau, Aria South Jakarta dan Greenwoods Collective Nakula.

“Khusus untuk Bali, Pemerintah juga sangat mendukung dengan menjadikan banyak wilayah di Bali sebagai proyek prioritas nasional (PSN) yang digelontorkan anggaran besar untuk pembangunan infrastrukturnya, Ini tentunya berdampak pada sektor properti di Bali,” tandas Okie.

Damara Village Ubud Alaya Collection merupakan jawaban bagi masyarakat Indonesia maupun para ekspatriat dan investor yang ingin memiliki hunian premium di sekitar destinasi wisata internasional sekaligus investasi menjanjikan.

Terletak di lokasi super premium, lokasinya hanya berjarak 4 menit ke Mandapa Ritz Carlton Ubud, 5 menit ke Four Seasons Ubud, 5 menit ke Ayung River, 15 menit ke Monkey Forest, dan 15 menit ke Pison Ubud.

Dilengkapi beragam fasilitas yang dapat memanjakan bagi setiap pemiliknya. Salah satunya, Hutan Day Club sebagai Jungle Club. Di sini, penghuni bisa menikmati beragam aktivitas seperti kolam renang, gym, yoga park, amphitheatre dan food and beverage (F&B).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com