Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Jembatan Ini Penghubung Kota Bandung dan KCJB

Kompas.com - 12/08/2023, 11:08 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini, akses masyarakat dari Kota Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Tegalluar di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat kian mudah.

Pasalnya, pembangunan Jembatan Cibiru Hilir yang berada di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, telah selesai dan mulai beroperasi pada Kamis (10/8/2023).

"Saat ini Jembatan Cibiru Hilir sudah bisa digunakan masyarakat dan nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mengakses Stasiun KA Cepat Tegalluar," ujar Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesi China atau KCIC Dwiyana Slamet Riyadi saat pembukaan trafik jembatan tersebut.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Sabtu (12/8/2023).

Lantas, bagaimana caranya agar masyarakat bisa mengakses jembatan ini? Informasinya ada di sini Ada Jembatan Ini, dari Kota Bandung ke Stasiun KCJB Tegalluar 15 Menit

PT Hutama Karya (Persero) telah mempersiapkan diri untuk memulai pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru dengan nilai investasi mencapai Rp 7,9 triliun.

Jalan tol sepanjang 30,9 kilometer ini akan menghubungkan tiga ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Bangkinang-Pangkalan, dan Tol Padang-Sicincin.

"Mungkin dari Dumai, Pekanbaru, Bangkinang, Pangkalan sudah nyambung. Pangkalan itu dari Pekanbaru ke Sumatera Barat," jelas Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto dalam media luncheon di Jakarta, Kamis (9/8/2023).

Lantas, sudah sejauh mana progresnya saat ini?

Jawabannya di sini Tol Lingkar Pekanbaru Dibangun, Hubungkan 3 Ruas Tol Trans-Sumatera

Warga di kawasan hunian Grand Residence City menyesalkan eksekusi lahan sekitar 6.000 meter persegi di Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang tetap dilakukan Pengadilan Tinggi Cikarang akhir Agustus 2023 lalu.

Eksekusi lahan dilakukan demi melanjutkan pembangunan ruas Jalan Tol Cimanggis–Cibitung.

Penyesalan warga cukup beralasan. Sebab, beberapa rumah milik mereka terkena gusur tanpa kejelasan besaran ganti rugi yang ditawarkan PT Cimanggis Cibitung Tollways atau CCT.

Duduk perkaranya bisa diketahui di sini Rumah Warga di Grand Residence City Tergusur Tol Cimanggis-Cibitung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com