Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbuh 12 Persen, Tangsel Masuk 10 Kota Terpopuler Properti Daring

Kompas.com - 11/07/2023, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami pertumbuhan pencarian properti sebesar 12 persen pada Semester I-2023.

Hal inilah yang membuat salah satu kota di Provinsi Banten tersebut menempati peringkat sepuluh besar kota terpopuler bagi pencari properti daring.

Data ini pun didukung oleh pertumbuhan pencarian properti di Tangsel yang terus bertumbuh secara tiga tahun terakhir melalui platform Lamudi.

Dalam hal ini, Lamudi optimistis pertumbuhan Serpong di Tangsel pun dapat menjadi cikal bakal mengulang keberhasilan kemitraan eksklusif antara Masgroup dan Lamudi dalam pemasaran Bali Resort Serpong Extension (BRSX) tahap satu yang terjalin pada Juni 2021 lalu.

Head of Affiliates Sales Lamudi Muhamad Dahuru mengatakan, kembali dilibatkannya Lamudi pada tahap dua pemasaran Bali Resort Serpong Extension menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan pengembang terhadap keberhasilan pemasaran properti daring.

Selain itu, menambah kepercayaan Lamudi akan prospek dari tingginya permintaan properti di Tangsel.

“Lamudi mencatat, Tangsel mengalami pertumbuhan pencarian properti sebesar 12 persen pada Semester I 2023," tegas Dahuru dalam siaran pers, Senin (10/7/2023).

Baca juga: Pencarian Properti di Tangsel Melonjak 126 Persen dalam 4 Bulan

Menurut Daharu, hal ini didorong oleh semakin tingginya prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk membenahi infrastruktur penunjang mobilitas dan kehidupan warganya pada awal tahun 2023.

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh Pemprov Banten, anggaran senilai Rp 327 miliar telah dikeluarkan untuk merampungkan 27 proyek jalan dan jembatan untuk menunjang konektivitas antar wilayah sekitarnya pada akhir tahun 2023.

Selain itu, Banten terus bertumbuh sebagai pusat perindustrian nasional baru dengan adanya 8/792 proyek investasi baru untuk melahirkan pusat pertumbuhan baru yang mampu menyerap angka tenaga kerja yang besar.

“Dengan adanya arus deurbanisasi dari Jakarta ke kota-kota satelit sekitarnya, Bali Resort Serpong Extension menawarkan alternatif hunian premium bagi masyarakat urban dengan tingkat pendapatan menengah-keatas yang mendambakan kemudahan transportasi ke Jakarta dan akses kepada kawasan industri yang terus berkembang di wilayah Serpong," tutup dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com