Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nippon Boyong Dua Mahasiswa ke Ajang AYDA Awards 2022/2023

Kompas.com - 29/06/2023, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint Indonesia akan mengirim dua orang mahasiswa ke ajang internasional AYDA Awards 2022/2023.

Dua mahasiswa tersebut masing-masing Salsabila Novitasari dan Arya Putra akan mewakili Indonesia di acara final AYDA International Awards yang akan berlangsung di Vietnam pada 14 Juli 2023 mendatang.

Salsabila dari Universitas Gadjah Mada dan Arya dari Institut Teknologi Bandung sebelumnya ditetapkan sebagai pemenang AYDA Indonesia Awards 2022/23 untuk kategori Arsitektur dan Desain Interior.

Baca juga: Tantangan buat Arsitek, Bangun Rumah Subsidi Tahan Gempa

AYDA Awards diluncurkan pada tahun 2008 oleh Nippon Paint guna memotivasi mahasiswa dan mahasiswi arsitek dan desain interior untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kekuatan desain.

Tema kompetisi tahun ini, 'Converge: Pushing the Reset Button' berpusat pada kebutuhan desainer untuk mendapatkan perspektif global yang kemudian dapat memberikan solusi lokal bagi masyarakat untuk membantu mengatasi kehidupan pasca pandemi.

 

Di Vietnam, Salsabila dan Arya akan bersaing dengan kontestan dari 15 negara untuk gelar “Designer of the Year”.

Pemenang di level internasional juga memiliki kesempatan beasiswa untuk “Design Discovery Program” di Harvard University's Graduate School of Design selama tiga minggu.

AYDA Awards 2022/2023 telah menerima 5184 karya dari 921 perguruan tinggi yang tersebar di 15 lokasi geografis.

Indonesia sendiri menyumbangkan 409 karya, yang semakin memperkuat reputasi AYDA Awards sebagai penghargaan yang diakui di kalangan profesional desainer baik secara nasional maupun internasional.

Baca juga: Cara Terbaik Tingkatkan Bisnis Anda Menurut Desainer Interior

“Nippon Paint dengan bangga mempersembahkan dua desainer muda terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang AYDA International Awards. Salsabila dan Arya telah menunjukan keterampilan berpikir kritis dan kreatif yang selaras dengan semangat AYDA, yaitu mengangkat kemanusiaan melalui desain,” ujar Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Linda Kim.

Ia berharap kedua mahasiswa yang dikirim dapat melanjutkan momentum mereka saat ini dan mencapai pengalaman baru dalam kompetisi ini

Nippon Paint terus berinvestasi dalam menggali bakat lokal dan meningkatkan standar desainer pemula secara global.

Komitmen perusahaan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi di masyarakat ditunjukkan melalui platform internasional tahunan ini.

Setiap tahun, kreasi yang dipamerkan di kompetisi siap untuk mendefinisikan kembali standar, menetapkan tolok ukur baru bagi desainer dan pemikiran masa depan.

Sementara itu, Head of Marketing Division Arkonin (Architect) sekaligus Juri Arsitektur AYDA Indonesia, Henrico Nasroen mengatakan AYDA telah terbukti selama bertahun-tahun sebagai platform untuk membina talenta muda, memberi mereka landasan untuk mengukir karier yang sukses.

“Pengalaman yang ditempa telah membentuk komunitas desain yang terdiri dari arsitek profesional, desainer interior, asosiasi industri, dosen, universitas, alumni dan mahasiswa desain. Kami berharap dapat menyambut personel baru untuk keluarga ini,” tandas Henrico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com