Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Bangka Belitung Segera Hapus Pembelian Kendaraan Dinas

Kompas.com - 27/06/2023, 08:29 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung bakal dilelang secara bertahap dan akan digantikan dengan kendaraan sewa.

Pemerintah daerah berharap ada efisiensi hingga Rp 2 miliar setiap tahunnya dari biaya perawatan kendaraan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Bangka Belitung M Harris, di sela kegiatan Babel Economic Forum di Pangkalpinang, Senin (26/6/2023).

"Pertama kami akan lelang dulu seluruh kendaraan dinas. Setelah itu targetnya kita nol-kan untuk pembelian kendaraan dinas," ujarnya.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Lantas, ada berapa kendaraan dinas di lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung?

Temukan jawabannya di sini Provinsi Bangka Belitung Segera Hapus Pembelian Kendaraan Dinas

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) BPN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dua kota administrasi di DKI Jakarta sebagai Kota Lengkap.

Kota administrasi yang dimaksud adalah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Artinya, kedua kota administrasi itu telah menyusul Jakarta Pusat yang lebih dahulu dideklarasikan sebagai Kota Lengkap.

Lalu, kapan Jakarta Timur maupun Jakarta Selatan menjadi Kota Lengkap? Baca informasinya melalui tautan ini Susul Pusat, Jakarta Utara dan Barat Resmi Jadi Kota Lengkap

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penyelesaian pembangunan 13 bendungan pada tahun 2023, salah satunya Bendungan Jlantah di Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

"Target untuk dapat diselesaikan pada akhir tahun 2023 mudah-mudahan dapat tercapai," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan resmi dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin (26/06/2023).

Bendungan Jlantah memiliki kapasitas tampung 10,97 meter kubik per detik yang bersumber dari aliran Sungai Jlantah dan Sungai Puru.

Lantas, berapa anggaran yang dikucurkan dalam menyelesaikan pembangunan Bendungan Jlantah?

Selanjutnya di sini Basuki Targetkan Konstruksi Bendungan Jlantah di Jateng Rampung Akhir 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com