Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Fondasi Tiang Pancang, Hunian di Bekasi Dijual Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 25/06/2023, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wilayah timur Jakarta, khususnya daerah Bekasi, kian prospektif akan pengembangan bisnis properti.

Masifnya pembangunan infrastruktur semakin membuka aksesibilitas warga, sehingga value wilayah tersebut pun tumbuh semakin menjanjikan.

Hal ini pun mendorong pengembang termasuk Sunan Group untuk membangun proyek hunian, yakni Perumahan Orchard Village yang sudah digarap sejak 2018.

Melalui proyek perumahan ini, Sunan Group akan menghadirkan suasana tinggal yang aman dan nyaman, serta hidup berkualitas.

Baca juga: Tanjung Priok-Bekasi Terkoneksi Tol Becakayu, Ini Tarif Lengkapnya

“Khusus untuk di Orchard Village Tahap II ini, kami menghadirkan konsep yang berbeda dengan sebelumnya, yakni hunian cluster dengan desain hunian bergaya Scandinavian,” ujar Direktur Utama Sunan Group Hario Rahadanto, dalam acara Soft Launching & Groundbreaking Orchard Village Tahap II di Bekasi, Minggu (25/6/2023).

Adapun Orchard Village dikembangkan di lahan seluas 3,8 hektar, yang dalam rencananya terbagi dalam tiga tahap pembangunan. Tahap I sudah habis terjual (sold out), dan kini tahap II telah diluncurkan.

Rata-rata konsumen pembeli Orchard Village Tahap I, adalah karyawan dan profesional dengan kisaran usia 25 hingga 35 tahun. Mereka berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Bekasi.

Sementara untuk Tahap II, tersedia dalam empat pilihan tipe unit, yaitu Type Lily (LB/LT: 66/98) Type Heliconia Mezzanine (LT/LB: 66/98), Type Linnea (LT/LB: 45/78) dan Type Danica (LT/LB: 36/72).

Orchard Village Tahap II sendiri dijual dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 1,6 miliaran.

“Di tahap kedua Orchard Village ini, kami memiliki tipe yang menjadi masterpiece, yakni Heliconia Mezzanine dengan desain Scandinavian. Tipe dan konsep seperti ini sedang digemari oleh calon pembeli karena menekankan pada minimalisme, fungsi, dan konektivitas dengan alam,” tambah Hario

Dibangun dengan fondasi tiang pancang

Keunggulan lainnya dari pembangunan hunian di Orchard Village, yaitu adanya fasilitas perumahan bagi para penghuni.

Antara lain taman bermain anak-anak, community park, mini aviary, fasilitas olahraga, jogging track, 3 on 3 basketball, rumah ibadah, pintu boom gate security, juga dilengkapi CCTV.

Perumahan ini juga dekat dengan beragam sarana dan fasilitas umum lainnya, seperti pasar, fasilitas pendidikan, juga fasilitas kesehatan.

Baca juga: Empat Tahun Berturut-turut, Bekasi Jadi Juara Serapan Lahan Industri

Selain itu, lokasi dan akses ke perumahan ini juga sangat muda, seperti melalui Jalan Tol Cibitung-Cilincing dengan dua gerbang tol yang mengapit Orchard Village, yakni gerbang Tol Tarumajaya dan Tol Gabus/Sriamur.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com