Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPR BRI Expo 2023 Digelar di Medan, Tawarkan Bunga 1,65 Persen

Kompas.com - 23/06/2023, 21:36 WIB
Rahmat Utomo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar KPR BRI Property Expo 2023 di Centre Point Mall, Kota Medan, Jumat (23/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023).

Hari pertama, kegiatan disambut antusias pengunjung mal. Mereka terlihat bertanya ke setiap stand, mengenai promo KPR tersebut.

Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto mengatakan, sebelumnya kegiatan digelar di Surabaya dan Bandung. Medan dipilih karena merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

Baca juga: Di REI NTT Expo 2023, Rumah Subsidi Bisa Dibeli dengan DP Rp 1,6 Juta

“Kami lihat Medan menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, sebagai wilayah yang memiliki potensi besar, untuk rumah KPR ini,” ujar Aris.

Karena itu, Aris berharap hadirnya kegiatan ini di Medan akan menjawab kebutuhan warga untuk memiliki rumah.

“Rumah ini kan bagian dari kebutuhan mendasar, banyak orang ingin punya rumah, namun itu tidak mudah, apalagi harga rumah semakin hari semakin naik. Nah untuk menjawab tantangan itu, kita mengadakan KPR ini, untuk menyediakan ini loh, rumah-rumah yang kita tawarkan,” tutur Aris.

BRI menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari promo suku bunga KPR dari 1,65 persen  fixed 1 tahun,  bebas biaya administrasi, biaya provisi dan biaya appraisal.

Baca juga: Promosikan Potensi Investasi, BP Batam Ikut Pameran ITT Expo di Bali

“Harapan kami dengan hadirnya ekspo ini bisa menjawab animo masyarakat, sehingga mereka yang punya keinginan memiliki rumah, bisa datang ke sini, hadir di acara ini untuk melihat rumah yang diinginkan. Kami dari BRI siap memberikan bantuan untuk pembiayaan,” tambah Aris.  

KPR BRI Property Expo kali ini bekerjasama dengan 28 developer yang menawarkan 34 proyek perumahan di Kota Medan. 

“Tak hanya itu, KPR BRI Property Expo kali ini hadir bersama dengan acara kulineran bareng CERIA yang bekerjasama dengan 34 UMKM kuliner pilihan, menyajikan berbagai makanan khas Medan,” kata Aris.

Sementara itu Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan program ini didukung oleh Homespot sebagai mortgage ecosystem engine yang akan menjadi one stop solution digital platform.

“Platform ini memungkinkan end user atau pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi, kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com