Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Murah di Pematangsiantar Masih Rp 150 Jutaan, Cek di Sini (I)

Kompas.com - 22/06/2023, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Pematangsiantar terletak di Provinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan obyek wisata religi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk di Kota Pematangsiantar per tahun 2020 mencapai 268.254 jiwa.

Terdapat ratusan rumah subsidi di Kota Pematangsiantar yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Berikut sejumlah pilihannya:

1. Perumahan Sumber Jaya Indah GUPPI

Perumahan ini berlokasi di Sumber Jaya, Siantar Martoba, Kabupaten Pematangsiantar yang dikembangkan oleh PT Rizky Sumber Jaya.

Tersedia 3 rumah murah dengan 14 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

2. Perumahan Senayan Green Palm

Dikembangkan oleh CV Tunas Harapan, perumahan ini berlokasi di Tambun Nabolon, Siantar Martoba, Kabupaten Pematangsiantar.

Terdapat 33 unit rumah subsidi dengan 15 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 77 meter persegi.

Baca juga: Kenaikan Harga Rumah Subsidi Pengaruhi Target FLPP

3. Graha Putra Asido

Berlokasi di Sumber Jaya, Siantar Martoba, Kabupaten Pematangsiantar, perumahan ini dikembangkan oleh PT Graha Putra Asido.

Masih tersedia 20 rumah murah dengan 73 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 78 meter persegi.

4. Kampoeng Kita

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Rizky Meris Berkah yang berlokasi di Sumber Jaya, Siantar Martoba, Kabupaten Pematangsiantar.

Tersisa 28 rumah subsidi seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 78 meter persegi.

5. Martoba Land

Perumahan ini berlokasi di Pondok Sayur, Siantar Martoba, Kabupaten Pematangsiantar yang dikembangkan oleh PT Maranatha Abadi Sejahtera.

Tersedia 33 rumah murah dengan 295 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 75 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com