Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Rumah Milik Rihanna di Los Angeles? Siapkan Dana Rp 156,3 Miliar

Kompas.com - 06/06/2023, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi pop, Rihanna diketahui baru saja memasarkan salah satu rumahnya di daerah Los Angeles dengan harga 10,5 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 156,3 miliar.

Wanita berusia 35 tahun ini diketahui membeli rumah seluas 464 meter persegi tersebut pada Maret 2021 dengan harga 10 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 148,8 miliar. 

Rumah bergaya Tudor tersebut berlokasi di lingkungan Beverly Hills Post Office. Tiga tahun sebelumnya atau di tahun 2020, Rihanna juga membeli properti di lokasi berdekatan dengan harga 13,75 juta Dolar AS.

Baca juga: Habiskan Rp 9,5 Triliun, Miliarder Indonesia Beli Mal Mewah di Singapura

Mansion Global melaporkan, properti yang dijual oleh Rihanna terletak hanya beberapa menit dari jantung Beverly Hills dan berlokasi di salah satu jalan utama.

Di luar pintu masuk rumah, terlihat pos keamanan dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun sehingga bisa memberikan privasi bagi penghuninya.

Rihanna diketahui membeli kedua rumah di Beverly Hills tersebut melalui mitra bisnisnya, Evan Jehle.

 

Rumah yang hendak dijual oleh Rihanna tersebut diketahui telah dibangun sejak tahun 1939. Rumah ini memiliki lantai kayu dan batu, langit-langit katedral di ruang tamu dan perapian yang masih asli.

Di dalam rumah juga terdapat dapur yang dilengkapi dengan breakfast corner, ruang keluarga dengan pintu Prancis terbuka ke halaman belakang dan ruang makan yang mengarah ke area tempat duduk luar ruangan tertutup.

Baca juga: Kembangkan Bisnis, Rihanna Berencana Jajakan Kosmetik Virtual di Metaverse

Selain itu, di dalam kawasan rumah tersebut, terdapat wisma satu kamar tidur terpisah dari rumah utama, yang telah dilengkapi dengan dapur dan ruang kantor.

Di bagian luar rumah, ada kolam yang dikelilingi oleh halaman rumput yang terawat, setengah lapangan basket, kebun sayur, dan beberapa area makan dan lounge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com