Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko Gaya Eropa di Kota Medan Mulai Dibangun

Kompas.com - 15/05/2023, 16:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – PT Greenland Garden Realty (PT GGR) melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan rumah toko (ruko) komersial seluas 2 hektar, di Vienna Botanical Living, Jalan Jamin Ginting Km 12, Kota Medan, Minggu (14/5/2023).

Direktur PT GGR Sunarlim Satio mengatakan, ruko komersial ini dirancang dengan desain Eropa yang dibangun dengan jumlah terbatas, hanya 58 unit.

Terdiri dari dua sampai tiga lantai berdimensi bangunan 5x16 meter, memiliki dua fasad depan dan belakang.

"Harganya mulai Rp 1 miliaran, dibangun berhadapan dengan danau buatan. Ada tempat jogging dan bersepeda sehingga arena ini akan menjadi destinasi baru di daerah Medan Selatan," kata Sunarlim dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Ruko Tepi Danau di Vienna Botanicial Living Jadi Incaran

Ruko ini akan menjadi titik kumpul, tempat ngopi, meeting, dan bisnis bagi para penghuni kawasan Vienna Botanical Living yang dibangun seluas 19 hektar dan mencakup 1.000 unit rumah.

"Kepercayaan konsumen yang telah membeli akan kami jaga baik dengan segera membangun ruko tepat waktu," ucapnya.

Director Marketing PT GGR Jonson Lim menambahkan, permintaan dan kebutuhan properti komersial berupa ruko masih sangat tinggi.

Alasannya, kawasan perumahan Kota Medan memiliki prospek bagus sebagai tempat usaha. Terlebih lokasi ruko Commercial Vienna Botanical Living sangat strategis.

"Saat ini belum ada satu kawasan hunian yang terintegrasi langsung dengan titik kumpul atau center point para pebisnis dan seluruh masyarakat sekitar Medan Selatan. Selama pre-launching sudah terjual 50 persen, dan pada groundbreaking ini hanya tersisa 28 unit," kata Jonson.

Dirinya optimistis, Vienna Botanical Living akan menjadi ikon destinasi wisata yang hits di daerah Medan Selatan dan sekitarnya.

"Dengan fasilitas yang kita bangun saat ini, hampir setiap hari dikunjungi masyarakat karena tampak dari jalan besar, Jalan DJamin Ginting. Main entrance kita buat dengan konsep the green city of dreams yaitu bersih, rapi, nyaman dan hijau," tuntas Jonson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com